• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Pria dengan kondisi beruntusan di jidat

Jidat adalah salah satu area yang paling terlihat saat lo berinteraksi dengan orang lain. Jadi kalau ada beruntusan di situ, pasti bakal bikin penampilan lo kurang oke. Tapi tenang aja, ada cara menghilangkan beruntusan di jidat yang efektif dan bisa lo coba. Yuk, cari tahu cara lengkapnya di sini!

Penyebab Beruntusan di Jidat

Seorang pria dengan bagian dahi yang beruntusanBeruntusan memang bikin muka lo keliatan kasar dan bertekstur. Tapi, sebelum buru-buru mencari solusinya, yuk, pahami dulu apa yang bikin beruntusan ini datang, biar gak bolak-balik muncul lagi.

1. Pori-Pori yang Tersumbat

Apa penyebab beruntusan di jidat? Salah satu penyebab utamanya sebenarnya adalah karena pori-pori lo yang tersumbat. Nah, sumbatan ini bisa terjadi karena berbagai hal yang sering kali lo sepelekan, seperti penumpukan sel kulit mati dan kotoran. 

Selanjutnya, pori-pori yang tersumbat juga bisa terjadi muncul ketika sel-sel yang melapisi saluran sebaceous (kelenjar minyak) mengalami kornifikasi atau penebalan kulit.  Ketika proses ini berlangsung, peningkatan produksi sebum akan membentuk komedo tertutup yang lo kenal dengan beruntusan.[1]

2. Stres dan Pola Makan yang Tidak Baik

Stres mungkin tidak langsung menyebabkan beruntusan, tetapi bisa mengacaukan keseimbangan hormon dalam tubuh lo dan jadi pemicu beruntusan. 

Saat lo stres, tubuh lo secara otomatis melepaskan hormon stres seperti kortisol dan androgen. Naiknya kadar hormon-hormon ini bisa meningkatkan produksi sebum, yang akhirnya memicu munculnya beruntusan.

Selain stres, pola makan lo juga bisa jadi akar masalahnya. Para peneliti melaporkan bahwa makanan dengan indeks glikemik tinggi bisa memicu beruntusan karena konsumsinya bisa meningkatkan konsentrasi insulin di badan lo dan menyebabkan produksi sebum meningkat.[2]

Sejumlah makanan yang termasuk dalam kategori indeks glikemik tinggi antara lain adalah nasi putih, roti, keripik, camilan manis, dan kentang goreng.

3. Produk Perawatan Kulit yang Gak Cocok

Produk perawatan kulit yang kurang berkualitas bukannya membantu kulit lo terlepas dari masalah tapi malah bisa nambahin masalah termasuk memicu beruntusan. Untuk itu, lo perlu banget selektif sama produk perawatan yang lo pake ke wajah. Pastiin produk lo udah BPOM dan teruji secara klinis.

Cara Menghilangkan Beruntusan di Wajah

Seorang pria sedang membersihkan wajah yang beruntusanBagaimana caranya agar beruntusan cepat hilang? Nih, buat lo yang udah geregetan banget sama benjolan benjolan kecil di jidat, ini beberapa cara efektif menumpas beruntusan:

1. Jaga Kebersihan Kulit dengan Mencuci Muka secara Rutin

Mengingat akumulasi kotoran dan minyak di muka jadi salah satu biang kerok wajah lo beruntusan, lo wajib banget jaga kebersihan muka lo. Biar bersihnya maksimal, lo bisa pake Kahf Oil and Acne Care Face Wash. Skincare untuk beruntusan di jidat ini, bakal bantu lo angkat kotoran secara lembut tanpa buat muka lo teriritasi. 

Gak hanya itu, kandungan ekstrak Mediterranean Sage dan French Cypressnya juga bakal bantu lo memberishkan minyak berlebih di muka yang jadi pemicu beruntusan. Kedua bahan ini juga bakal berfungsi dengan baik jaga kulit lo bebas dari sebum berlebihan hingga 12 jam, tanpa membuat kulit lo terasa kering.

2. Eksfoliasi Kulit secara Teratur

Cara menghilangkan beruntusan di jidat dengan cepat lainnya adalah dengan melakukan eksfoliasi muka. Yup, gak cukup dengan disiplin ngebersihin muka, lo juga perlu mengikis sel kulit mati agar permukaan kulit lo gak tersumbat. 

Buat angkat sel kulit mati secara maksimal tanpa buat kulit jadi kering dan iritasi, lo  bisa pake Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Menggunakan Brazilian Coffee dan Korean Ginseng, produk ini bakal menyegarkan wajah lo dengan menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan muka hanya dalam tujuh hari.

3. Nutrisi Tubuh dari Dalam

Selain melakukan perawatn dari luar, lo juga wajib banget rawat bagian dalam tubuh lo. Selain mengurangi konsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi, cara menghilangkan beruntusan lainnya adalah menyantap makanan yang memberikan nutrisi ke kulit.

Pilihlah berbagai sayuran dan buah seperti brokoli, bayam, dan wortel, serta buah-buahan seperti stroberi, jambu biji, dan jeruk yang penuh dengan vitamin dan mineral. Antioksidan dalam makanan ini membantu lo melawan radikal bebas serta menekan peradangan yang memicu gangguan kulit, termasuk beruntusan.

Menghilangkan beruntusan di jidat memang memerlukan perawatan yang konsisten, baik dari luar maupun dari dalam. Dengan rutin mencuci muka, eksfoliasi, dan menjaga pola makan serta kebiasaan hidup sehat, lo bisa tampil lebih maksimal dengan kulit yang lebih mulus dan bebas dari masalah. 

Ingat, pemilihan produk skincare yang tepat seperti produk dari Kahf juga memainkan peran penting sebagai salah satu cara menghilangkan beruntusan di jidat yang efektif. Hanya dengan Kahf, lo bisa merasakan perbedaan nyata dan tampil lebih percaya diri dengan kulit yang mulus dan bebas dari beruntusan!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X