• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Kacamata hitam di atas buku

Memakai sunscreen mungkin sering terabaikan dalam rutinitas perawatan kulit pria. Padahal, tabir surya ini sebenarnya sangat penting untuk melindungi kulit dari bahaya tak kasat mata yang sering lo temui sehari-hari, sehingga penting dipakai baik buat pria maupun wanita. Tapi, apa saja saja sih, rekomendasi sunscreen pria?

Sunscreen yang baik harus bisa melindungi kulit dari berbagai risiko masalah kulit, termasuk kanker kulit. Simak lebih lanjut kenapa lo perlu sunscreen setiap hari, tips memilih, dan rekomendasi produknya!

Fakta tentang Sunscreen yang Sering Terabaikan

Wajah pria dengan krim putihSinar UV adalah bahaya yang mengintai kulit setiap kali lo keluar rumah. Terpancar dari matahari, ultraviolet ini begitu kuat hingga menembus lapisan kulit lo. 

Bukan hanya bikin gelap, paparannya juga berakibat pada banyak masalah kulit hingga kanker kulit yang serius. Kanker kulit sendiri menjadi jenis kanker yang paling umum di dunia, yang pemicunya adalah sering lupa pakai sunscreen, padahal beraktivitas di bawah paparan matahari langsung. 

Saat ini, menurut WHO, antara 2-3 juta kanker kulit nonmelanoma dan 132.000 kanker kulit melanoma terjadi di seluruh dunia setiap tahunnya.[1]

Lupa pakai sunscreen juga mengakibatkan munculnya bintik hitam, yang kalau dibiarkan bisa berakhir menjadi kanker. Radiasi UV sendiri, di sisi lain, memperparah kerusakan sehingga penuaan semakin cepat terjadi—bisa berupa kemunculan garis halus hingga kerutan. 

Fakta lain yang perlu lo tahu adalah pria yang lebih sering terpapar sinar matahari—baik karena bekerja atau olahraga di luar ruangan—memiliki risiko lebih tinggi mengalami kerusakan kulit. Mengabaikan sunscreen terbilang sebagai langkah awal dari kerusakan kulit.

Manfaat Sunscreen bagi Pria dan Tips Memilih yang Tepat

Pria mengangkat kedua ibu jarinyaMeskipun tak kasat mata, dampak sinar UV yang menembus kulit terbilang cukup parah. Mulai dari membakar kulit hingga meradang dan perih, sinar UV juga meningkatkan risiko kanker kulit—ini berasal dari UVB. 

Sementara itu, UVA memperparah kemunculan garis halus serta membiarkan partikel polutan di udara ikut merusak jaringan kulit. Mengaplikasikan sunscreen berarti bahwa lo memberikan tameng perlindungan dari incaran elemen-elemen jahat di luar sana. 

Selain itu, penggunaan sunscreen dengan minimal SPF 30 menurunkan kanker non-melanoma hingga 40% dan 50% untuk jenis melanoma.[2] Makanya, tidak ada alasan untuk meninggalkan skincare step penting ini. 

Lalu bagaimana tips memilih sunscreen pria yang tepat?

  • Pilih sunscreen yang memiliki tingkat SPF 30—lebih tinggi lebih baik.
  • Sunscreen antilengket adalah yang lo cari, apalagi kalau mampu mengontrol produksi minyak berlebih. Selain itu, pastikan produk pilihan lo tidak meninggalkan whitecast.
  • Produk yang dibekali dengan water-resistant akan lebih baik karena ideal untuk lo yang sering berkeringat atau beraktivitas di air.

Kabar baiknya, sekarang sudah ada banyak pilihan tabir surya yang cocok untuk kulit pria. Bahkan lo bisa mendapatkan sunscreen yang tidak lengket dan nyaman untuk dipakai sehari-hari tanpa bikin kulit berminyak.

Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria dari Kahf

Sekarang lo tidak perlu bingung pilih sunscreen yang tepat dan cocok untuk kulit serta kebutuhan lo. Kahf punya solusinya:

1. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer

Kahf Triple+ Protection Sunscreen MoisturizerSelain melindungi kulit dari paparan tak kasat mata yang beterbangan di udara, sunscreen ini juga memastikan kulit lo bebas dari paparan blue light. 

Meskipun memiliki kemampuan melembapkan, Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer membantu mengontrol minyak dan tidak meninggalkan bekas lengket maupun whitecast. Lo bisa mengandalkan produk Kahf yang satu ini untuk sehari-hari.

2. Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick

Kahf Invisible Matte Sunscreen StickSunscreen pria aktif ini hadir dengan bentuk yang bisa lo bawa ke mana-mana. Selain SPF 50 PA++++, sunscreen stick ini diformulasikan untuk waterproof, sweatproof, dan friction-proof—aman kena air maupun keringat. Hasil akhir matte dari Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick ini bikin wajah lo tetap segar tanpa kilap seharian.

Kahf merancang kedua produk demi perlindungan UV untuk pria. Dengan begitu, lo mendapatkan perlindungan maksimal dengan formula yang aman serta nyaman untuk rangkaian skincare harian lo.

Lebih dari apa pun, sunscreen adalah step yang tidak boleh lo lewatkan. Dengan perlindungan yang tepat, lo akan menjaga tampilan kulit wajah lo jangka panjang. Kahf menawarkan solusi perlindungan optimal dengan varian sunscreen yang sesuai dengan aktivitas harian. 

Jangan lewatkan untuk menjadikan rekomendasi sunscreen pria dari Kahf sebagai pilihan dari skincare routines lo!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X