• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang membersihkan wajah dengan face wash pria

Merawat wajah bukan hanya wajib dilakukan kaum hawa. Sebagai cowok modern, lo juga harus ngerawat kulit muka lo supaya wajah lo lebih sehat dan gak kusam. Buat permulaan, lo bisa nih coba ganti kebiasaan lo ngebersihin muka pake sabun mandi dengan face wash pria yang bakal rawat kulit muka lo dengan lebih baik. 

Jenis-Jenis Tipe Kulit Pria

Seorang pria selesai mencuci mukaSetiap orang punya jenis kulit yang berbeda. Nah, buat tahu mana face wash yang cocok buat kulit lo, pertama lo harus tahu dulu nih tipe kulit lo.

1. Berminyak 

biasanya wajah lo bakal kelihatan lebih mengkilap dan basah karena minyak, terutama di dahi, hidung, dan dagu. 

2. Kering

Produksi minyak di kulit ini sedikit banget, jadi wajah lo tampak kusam, terasa kering, dan kadang muncul sisik-sisik kecil.

3. Kombinasi

Jenis kulit ini bikin lo mengalami kondisi di mana hidung, dahi, dan dagu berminyak, tapi pipi lo malah cenderung kering.

4. Sensitif

Kulit tipe ini gampang merah dan iritasi, terutama di area pinggir hidung, tepi mulut, sama bawah mulut.

5. Normal

Kulit lo ada di tengah-tengah, gak berminyak, tapi juga gak kering. Selain itu, kulit lo gak gampang sensitif atau merah.

6. Berjerawat

Kulit lo rentan terhadap jerawat, biasanya disebabkan oleh minyak berlebih, bakteri, dan pori-pori tersumbat.

Kandungan Penting dalam Sabun Muka Pria

Busa sabun cuci muka di tanganMemilih face wash bukan hanya soal merek, tapi juga kandungannya untuk hasil yang memuaskan. Berikut beberapa bahan esensial dalam sabun cuci muka yang perlu lo tahu:

1. Charcoal

Dengan kemampuan mengurangi kadar sebum di kulit, charcoal atau arang jadi bahan yang efektif untuk membersihkan kulit sekaligus mencerahkan dan mengendalikan minyak pada tipe kulit yang mudah berminyak.[1]

2. Korean Ginseng

Kandungan ini mengurangi flek hitam, mengatasi tampilan kulit kusam, serta membantu meratakan warna kulit supaya tampak lebih cerah dan bersinar.[2]

3. Brazilian Coffee

Brazilian Coffee punya efektivitas yang baik dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Pemakaiannya dalam produk perawatan bisa membantu kulit agar terlihat lebih cerah dan berkilau, serta teksturnya jadi lebih halus.

4. Mediterranean Sage

Berkat sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dimilikinya, Mediterranean Sage mampu meredakan peradangan jerawat dan menghalau bakteri penyebabnya, menjaga kulit lo tetap bersih dan sehat.

5. Moroccan Mint

Moroccan Mint bekerja untuk menyegarkan kulit lo. Penggunaan bahan ini bisa bantu lo tone up warna kulit serta menghilangkan tampilan kusam dari wajah lo.

Efek Positif Face Wash

Seorang pria sedang mengeringkan muka setelah mencuci wajah dengan face washMembersihkan wajah dengan face wash punya beragam manfaat, seperti:

1. Pori-Pori Lebih Bersih

Face wash bisa jadi solusi bagi lo untuk terus jaga kebersihan pori-pori sehingga kehadiran jerawat di muka bisa lo tekan.

2. Mengontrol Produksi Sebum

Beberapa produk sabun cuci muka bisa menekan produksi minyak yang berlebihan dan meminimalkan kemungkinan pori-pori tersumbat karena produksi sebum.

3. Mencegah serta Membasmi Jerawat

Produk yang terformulasi dengan bahan-bahan antibakteri dan anti-inflamasi bisa bantu lo mencegah kemunculan jerawat serta menyembuhkannya.

4. Menghidrasi Kulit

Humektan pada sabun cuci muka memberikan kelembapan tambahan pada kulit sehingga kulit bersisik serta tampilan kerutan dapat lo minimalkan.

5. Menyingkirkan Sel Kulit Mati

Sabun cuci muka yang dilengkapi scrub bekerja seperti alat pembersih yang mengikis sel kulit mati dan mengembalikan kilau cerah wajah lo.

Tips Memilih Sabun Cuci Muka

Seorang pria sedang mencuci muka dengan sabun cuci muka

  • Pakai Produk yang Sesuai dengan Tipe Kulit. Gak usah bingung, produk sabun cuci muka biasanya udah cantumin tipe kulit apa yang cocok sama produknya. 
  • Jangan Gunakan Produk dengan Komponen yang Mengiritasi, seperti alkohol atau pewangi. Tapi, perlu diingat, setiap kulit punya pemicu iritasinya masing-masing, jadi lo perlu tahu bahan apa saja yang harus lo hindari.
  • Pilih Produk dengan pH Seimbang. Pembersih dengan pH seimbang, yakni antara 4,5 hingga 5,5, karena pemakaiannya lebih bersahabat di kulit. 

Rekomendasi Sabun Cuci Muka

Sabun cuci muka Cowok yang bagus apa? Cek pilihan ini ini untuk beragam permasalahan kulit lo:

1. Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash 100 ml

Produk Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash 100 mlKomposisi arang di Kafh face wash memberikan reaksi yang baik dalam menyerap minyak. Gak berhenti di situ, kandungan AHA-BHA-PHA dalam Kahf Triple Action Oil And Comedo Defense Face Wash 100 ml juga secara uji klinis sudah terbukti bisa atasi komedo di muka.

2. Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash 100 ml

Produk Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash 100 mlSabun muka pria untuk memutihkan wajah ini mempunyai Moroccan Mint, niacinamide, dan Mediterranean Grapefruit. Bahan-bahan tersebut dalam produk Kahf Skin Energizing And Brightening Face Wash 100 ml ini bakal bantu muka lo lebih cerah dan gak kusem lagi.

3. Kahf Oil And Acne Care Face Wash 100 ml

Produk Kahf Oil And Acne Care Face Wash 100 mlSabun muka untuk pria berjerawat dan berminyak diformulasikan dengan Mediterranean Sage juga French Cypress. Manfaat Kahf Oil And Acne Care Face Wash 100 ml adalah bisa mengontrol minyak di wajah hingga 12 jam dan mengatasi jerawat. 

4. Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub 100 ml

Produk Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub 100 mlSabun muka pria Kahf ini dilengkapi dengan scrub yang bantu lo angkat sel kulit mati. Plus, dalam Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub 100 ml juga ada Korean Ginseng yang bakal bikin kulit lo lebih cerah dalam tujuh hari.

Tunggu apa lagi? Pakai face wash pria dari Kahf dan rasakan sendiri perubahannya. Kulit lo akan terasa lebih bersih, segar, dan bercahaya. Ayo, rawat muka lo dengan Kahf dan tampil lebih percaya diri setiap hari!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X