• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Kulit beruntusan di pipi dan dagu

Percaya diri lo bisa turun karena kulit beruntusan yang muncul tak terkendali di wajah. Meskipun hanya berupa benjolan kecil, jumlahnya yang banyak sering kali menimbulkan rasa tidak nyaman yang berujung frustrasi. 

Apa sih, penyebab kondisi ini? Adakah cara efektif mengatasinya? Temukan jawabannya di artikel ini!

Mengenal Beruntusan dan Penyebab Utamanya

Biang keladi dari kondisi kulit yang kasar dan memerah ini adalah clogged pores. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin memicu munculnya beruntusan di wajah lo.

1. Produksi Sebum Berlebih

Pria berjerawat dan kulit kemerahanSebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh kulit. Kulit memerlukan ini untuk membuatnya tetap lembap dan bebas dari dehidrasi. Namun, hal buruk mungkin terjadi apabila produksinya berlebih, salah satunya pori tersumbat. 

Apabila lo memiliki jenis kulit berminyak, pastikan untuk menggunakan produk perawatan yang mendukung kondisi ini. Tanpa perhatian yang benar, minyak berlebih ini bisa membuat sel kulit mati serta kotoran lainnya menempel di pori-pori sehingga menimbulkan komedo hingga beruntusan.

2. Penumpukan Sel Kulit Mati

Pori-pori wajah priaSel kulit mati adalah tanda bahwa tubuh lo melakukan peremajaan. Meskipun ini normal, lo harus membersihkannya dengan benar dan menyeluruh. 

Apabila lo gagal melakukannya, maka penumpukan ini bisa menyumbat pori sehingga tidak bisa bernapas. Pori yang tersumbat ini akan menjadi sumber berbagai masalah kulit, mulai dari pembentukan komedo putih atau hitam, hingga beruntusan dan jerawat. Cuci muka saja tidak cukup untuk mengatasinya.

3. Aktivitas Hormon

Pria yang kagetKondisi kulit pria mendapat pengaruh dari hormon, terutama setelah menginjak pubertas. Aktivitas hormon yang meningkat ketika menginjak pubertas membuat kulit memproduksi sebum atau minyak lebih banyak. 

Pada dasarnya, minyak berlebih bisa menjadi sumber dari berbagai masalah kulit, salah satunya beruntusan di dahi.

4. Salah Skincare

Pria sedang melakukan skincare routineKesadaran merawat kesehatan kulit wajah adalah hal yang baik. Namun, lo harus memilih produk yang sesuai kebutuhan, terutama jenis kulit lo. 

Kesalahan dalam memilih produk skincare menymbang penyebab kulit beruntusan tertinggi karena mengakibatkan penyumbatan di pori-pori. Makanya, cari produk yang non-comedogenic untuk mengurangi risiko ini. Selain itu, pastikan lo tahu kebutuhan kulit wajah lo.

5. Komedo

Menggunakan masker di bagian hidungKomedo merupakan bentuk awal dari clogged pores. Ketika sebum berlebih bersatu dengan sel kulit mati serta kotoran, komedo akan terbentuk di sana—bisa warna putih maupun hitam. 

Komedo inilah yang menciptakan benjolan kecil di permukaan kulit yang kasar dan tidak rata. Tanpa penanganan yang tepat dan segera, benjolan-benjolan ini bisa memicu inflamasi di kulit sekitarnya. Makanya, beruntusan tampak kemerahan serta lebih sensitif. Tentu saja, ini memperburuk kondisi beruntusan.

Kahf: Solusi Kulit Mulus Bebas beruntusan

Memberantas komedo terbilang sebagai langkah awal yang bisa lo ambil untuk mengatasi dan mencegah beruntusan kembali menjajah kulit wajah lo. 

Kahf menawarkan serangkaian cara menghilangkan beruntusan, terutama dalam menghalau pembentukan komedo. Ikuti langkah berikut untuk wajah ganteng bebas beruntusan.

1. Cuci Muka dengan Kahf Oil and Acne Care Face Wash

Kahf Oil and Acne Care Face WashNormalnya, lo wajib cuci muka dengan sabun dua kali sehari. Namun, lo tidak bisa pakai sembarang sabun wajah. Kahf menawarkan face wash untuk pria yang efektif mengurangi produksi sebum berlebih. 

Hal ini penting untuk mencegah clogged pores serta membersihkan wajah secara menyeluruh. Meskipun menghalau produksi minyak yang tidak perlu, face wash ini memiliki formulasi ringan sehingga wajah terasa bersih dan segar tanpa bikin kulit kering. 

Selain itu, Kahf Oil and Acne Care Face Wash juga dilengkapi dengan antibacterial agent sehingga efektif melawan bakteri penyebab jerawat sambil mengatasi beruntusan di wajah.

2. Lindungi Kulit dengan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer

Kahf Triple+ Protection Sunscreen MoisturizerLangkah berikutnya adalah memberikan perlindungan ekstra untuk kulit dari polusi dan paparan ultraviolet di luar ruangan. Kahf menawarkan sunscreen yang mengandung moisturizer sehingga lo bebas beraktivitas di luar ruangan tanpa takut sunburn maupun dehidrasi kulit. 

SPF 30 PA+++ cukup untuk menghalau paparan UVA dan UVB, sementara teknologi Anti Pollution Active-nya menghalau partikel polusi merusak jaringan kulit. 

Formulanya yang ringan cepat meresap serta tidak lengket dan bantu kontrol produksi minyak. Aplikasikan sunscreen setiap hari setelah cuci muka sebelum lo mulai beraktivitas sehari-hari.

3. Rajin Eksfoliasi dengan Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub

Kahf Gentle Exfoliating Face ScrubSel kulit mati yang menumpuk merupakan penyebab penyumbatan pada pori-pori wajah. Makanya, lo perlu membersihkannya dengan benar dan produk yang tepat. 

Kahf menawarkan Gentle Exfoliating Face Scrub yang hadir dengan butiran scrub halus. Hal ini efektif mengangkat kulit mati yang menempel hingga ke pori-pori sehingga efektif untuk perawatan kulit beruntusan. Produk ini ringan dan lembut di kulit sehingga lo bisa pakai tanpa was-was iritasi.

Merawat tubuh adalah sebuah kewajiban, termasuk wajah lo. Namun, pastikan untuk menggunakan produk yang tepat serta melakukannya dengan konsisten. Dengan rangkaian produk dari Kahf, lo bisa menjaga kulit tetap bersih serta sehat dan bebas dari kulit beruntusan

Yuk, jadikan Kahf sahabat rutinitas skincare lo!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X