• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Pria yang sedang latihan kardio di gym

Olahraga kardio terkenal akan kemampuannya menjaga kesehatan jantung dan membakar kalori. Namun, ini bukan satu-satunya keuntungan yang bisa lo nikmati dengan mengintegrasikan olahraga ini ke rutinitas olahraga lo. 

Kardio yang meningkatkan sirkulasi darah juga membantu membawa lebih banyak oksigen ke permukaan kulit. Hasilnya? Kulit jadi lebih cerah dan sehat. Yuk, cari tahu gimana rutinitas kardio ini bisa bikin kulit lo tetap sehat, bahkan mencegah penuaan dini dan masalah kulit lainnya!

Mengenal Manfaat Olahraga Kardio untuk Kulit Sehat

Kardio membakar kalori adalah hal yang dicari pegiat olahraga. Jenis kardio yang sangat banyak dan fleksibel untuk diintegrasikan di berbagai workout plan menjadikan olahraga ini sangat sayang kalau lo lewatkan.

Selain badan sehat, bonusnya, cardio workout berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan kulit. Bagaimana bisa?

1. Sirkulasi Darah Lancar

Pria berlari dengan latar biruKardio memungkinkan detak jantung lo lebih cepat sehingga memompa darah dengan lebih cepat juga. Hal ini berfungsi dalam meningkatkan sirkulasi darah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Kandungan nutrisi dalam oksigen ini penting untuk regenerasi kulit agar tetap segar dan sehat.

2. Detoks Alami

Pria melakukan meditasiKeringat yang lo keluarkan ketika olahraga adalah salah satu cara tubuh mendorong racun keluar. Proses ini juga membantu membersihkan pori-pori dari berbagai kotoran sehingga risiko jerawat dan komedo juga menurun, dengan catatan, lo langsung membersihkan kulit setelah olahraga, ya.

3. Menurunkan Tingkat Stres

Pria melakukan senam di halamanStres bisa menjadi salah satu faktor pemicu berbagai masalah kulit, seperti aging dan jerawat. 

Melakukan olahraga kardio di rumah, di sisi lain, berguna mengurangi tingkat stres dengan melepaskan happy hormone yang bernama endorfin. Makanya, olahraga membantu lo menurunkan stres sambil menyeimbangkan hormon.

4. Mencegah Kulit Kusam

Pria yang menunjukkan ibu jarinyaKulit yang tidak mendapatkan nutrisi penting dari oksigen umumnya tampak kusam dan tidak bercahaya. Hal ini bisa lo atasi dengan rajin melakukan cardio workout. Apa hubungannya sih? 

Dengan melakukan kardio, sirkulasi darah lo jadi lancar. Sirkulasi yang lancar ini berguna mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Kandungan nutrisi dalam oksigen ini penting untuk regenerasi kulit agar tetap segar dan sehat. Hasilnya, kulit lo jadi senantiasa segar dan terlihat cerah.

5. Memperbaiki Kualitas Tidur

Pria tidur nyenyakBerbagai macam olahraga dan perawatan kulit yang lo lakukan nggak akan maksimal tanpa istirahat yang cukup. Waktu tidur, tubuh melakukan regenerasi di seluruh tubuh, termasuk kulit. 

Kabar baiknya, salah satu efek kardio pada tubuh adalah peningkatan kualitas tidur sehingga proses peremajaan sel di tubuh juga optimal.

6. Mencegah Penuaan Dini

Pria yang bahagiaDampak kardio pada kulit yang bisa lo rasakan adalah awet muda. Hal ini terjadi karena produksi kolagen yang meningkat, di mana kolagen menjadi salah satu aspek utama yang membuat kulit tetap kencang.

7. Menyerap Produk Perawatan Kulit Lebih Baik

Pria muda merawat wajahnyaSangat disarankan untuk membersihkan wajah dan menggunakan produk perawatan yang sesuai setelah olahraga. Pasalnya, pori-pori kulit jadi lebih terbuka sehingga kemampuannya menyerap serum, pelembap, maupun produk perawatan lainnya pun jadi lebih efektif.

Kahf Body Wash untuk Penggemar Olahraga Kardio

Kahf Body WashKardio yang intens tentu saja menguras keringat lo, sehingga menjaga kelembapan kulit adalah langkah penting agar kulit lo tetap sehat. Keringat yang muncul selama olahraga memang membantu detoks racuns ecara alami. 

Namun, keringat bisa bercampur dengan bakteri dan kotoran apabila lo biarkan menempel dalam waktu yang lama. Apa akibatnya? Bau badan adalah salah satunya. 

Selain itu, jerawat serta iritasi bisa saja mengincar bagian tubuh lo yang berkeringat itu. Kalau kondisi ini semakin parah, maka dehidrasi juga bisa terjadi pada kulit lo.

Kabar baiknya, lo bisa mengatasi hal ini dengan Kahf Body Wash. Hadir dengan dua varian menarik—Brightening and Cooling dan Acne Fight and Relaxing—produk dari Kahf ini memberikan kelembapan ekstra yang menjaga kesehatan kulit lo sepanjang hari.

Kahf Brightening and Cooling Body Wash, misalnya, mengandung ekstrak Moroccan Mint yang memberikan sensasi dingin segar sejak pertama kali lo menggunakannya.

Varian Acne Fight and Relaxing dari Kahf juga bisa lo pertimbangkan. Mediterranean Sage extract di dalamnya membantu membersihkan pori-pori secara optimal serta melawan bakteri penyebab jerawat di tubuh. 

Dengan teknologi HydroBalance, tubuh lo akan bersih dan segar tanpa membuatnya terasa kering. Formula Kahf Body Wash cukup ringan sehingga pH kulit tetap terjaga. Aromanya yang menenangkan juga membuat rileks setelah olahraga yang cukup intens.

Populer akan kemampuannya meningkatkan kinerja jantung dan membakar kalori, cardio workout memang menawarkan manfaat yang menguntungkan untuk kesehatan kulit. 

Beberapa manfaat yang bisa lo rasakan adalah meningkatkan distribusi oksigen dan mendorong detoks alami tubuh. Untuk melengkapi manfaat ini, menjaga kebersihan dan kelembapan kulit sangatlah penting. 

Kahf Body Wash menjadi pilihan tepat untuk membantu lo menjaga kulit meskipun setelah olahraga kardio yang intens. Dengan formula yang membersihkan dan melembapkan kulit secara optimal, Kahf adalah sahabat yang bikin lo semakin ganteng dan wangi sepanjang hari.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X