• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang mencium bau badannya yang tidak sedap

Selain bikin lo minder sendiri, bau badan juga bikin orang-orang di sekitar lo jadi ilfeel buat deket-deket sama lo. Belum lagi lo bakal jadi bahan gosip temen-temen lo karena ketiak bau. Nah, untuk menghindari hal ini, yuk, cari tahu penyebab bau badan dan beragam cara untuk mencegahnya!

Apa Penyebab Bau Badan?

Buat lo yang pengen atasi bau badan, jangan asal pakai parfum aja. Kalau gak ngerti penyebabnya, bukannya bikin wangi, parfum malah bisa bikin aroma tubuh lo makin berantakan karena akar masalah yang buat lo bau belum teratasi. 

Nih, beberapa hal yang mungkin jadi pemicu badan lo bau:

1. Dampak dari Penyakit yang Diderita

Pemeriksaan penyakit diabetesPenyakit kronis seperti diabetes, penyakit hati, dan gagal ginjal punya peran besar membuat badan lo jadi lebih bau.

Dalam kasus diabetes, meningkatnya keton (senyawa asam) akan membuat darah lo jadi lebih asam sehingga tubuh lo tercium lebih kecut.[1] Sementara itu, pada penyakit hati juga gagal ginjal, penumpukan racun di tubuh membuat tubuh lo tercium seperti bau pemutih kain yang bikin enek. 

2. Obesitas

Pria dengan keadaan obesitasSelain penyakit kronis, bau badan disebabkan karena apa? Kalo lo ngerasa berat badan lo melebihi batas ideal, bisa jadi bau dari badan lo itu dipicu sama kondisi ini. 

Orang obesitas punya lebih banyak lipatan karena penumpukan lemak. Nah, area lipatan yang tersembunyi ini jadi sarang untuk bakteri penyebab bau badan tumbuh. Ketika lo berkeringat, campuran antara keringat dan bakteri ini bakal buat badan lo bau. 

Permasalahannya, orang obesitas atau mendekati kondisi obesitas, kadang gak tahu nih, kalo mereka bau. Soalnya, obesitas sendiri ngebuat kepekaan penciuman seseorang jadi turun.

3. Stres

Seorang pria tampak sedang stres dengan pekerjaanBeberapa orang akan berkeringat saat mereka tertekan dan stres. Nah, beda dari keringat yang lo hasilkan ketika berolahraga, keringat yang keluar pas lo stres ini penuh nutrisi buat bakteri. Jadi, nggak heran kalau bakteri langsung berkembang biak dan bikin badan lo jadi bau gak karuan.

4. Mengonsumsi Makanan Tertentu

Seorang pria sedang mengonsumsi mie gorengMakanan yang lo cerna bisa ngerubah aroma tubuh lo, bahkan kadang bikin bau badan gak enak. Beberapa makanan penyebab bau badan antara lain adalah masakan yang mengandung bawang-bawangan, seafood, dan sayuran seperti brokoli dan kubis.

Bawang-bawangan akan buat badan lo melepaskan senyawa dengan bau seperti belerang lewat pori-pori. Di sisi lain, brokoli dan kubis yang sedang dicerna akan mendorong keluarnya senyawa sulfur yang tercium kurang sedap. 

Sementara itu, konsumsi seafood pada orang dengan kelainan metabolisme akan membuat badan menjadi bau amis.

5. Kurang Merawat Kebersihan Tubuh

Pria dengan rambut berantakan dan kurang terawatBadan yang gak bersih, baik karena lo males mandi atau gak bersih saat ngebersihin badan, bakal jadi rumah buat bakteri. Begitu lo mulai keringetan, bakteri kulit (Corynebacterium) akan langsung bereaksi sama keringat, bikin aroma tubuh lo jadi gak enak.

Bagaimana Cara agar Tidak Bau Badan?

Biar lo gak minder lagi dan orang-orang di sekitar tetap nyaman, coba deh lakuin beberapa tips ini biar badan lo bebas bau nggak sedap:

1. Pilih Makanan yang Gak Bikin Badan Bau

Seorang pria sedang memakan makanan yang tidak buat bau badanSupaya intensitas bau badan lo menurun bahkan hilang, tentunya lo harus menghindari makanan-makanan yang buat badan lo beraroma gak enak. Seperti yang sudah disebutkan, ada bawang-bawangan, seafood, dan sayuran jenis  jenis cruciferous, seperti brokoli, kubis, kol, dan juga kale.

Sebagai gantinya, lo bisa coba makanan yang buat badan lebih wangi, misalnya saja apel, buah-buahan citrus, yoghurt, dan tomat.

2. Perhatikan Kebersihan Badan

Produk body wash dari Kahf untuk kebersihan badanSupaya badan lo gak jadi sarang dari bakteri, cara menghilangkan bau badan lainnya, lo harus jaga kebersihan tubuh lo.  Pastiin lo ngebersihin semua lipatan yang susah dijangkau di tubuh, kayak area di bawah ketiak dan area lipatan di leher.

Buat lo yang cari body wash seger sekaligus mencerahkan badan, lo bisa pake Kahf Brightening and Cooling Body Wash. Gak hanya bisa ngebersihin kulit hingga pori-pori terdalam, kandungan Moroccan Mint-nya juga bakal kasih lo sensasi cooling yang nyegerin abis dan mencerahkan kulit.

Kalo lo mau lebih relaks selama mandi, cobain aja Kahf Acne Fight and Relaxing Body Wash. Ekstrak Mediterranean Sage gak cuma bantu atasi jerawat badan tapi juga ngasih wangi yang buat badan lo lebih rileks.

3. Gunakan Deodorant

Produk deodorant dari Kahf untuk atasi bau badanDeodorant bisa buat keringat lo kurang menarik bagi bakteri penyebab bau sehingga pemakaiannya efektif banget buat ngilangin bau badan. Buat lo yang lagi cari rekomendasi deodorant, pilih aja deodoran dari Kahf

Tersedia dalam tiga varian, deodorant ini ngasih perlindungan dari bakteri hingga 99,9% dan bau hingga 72 jam. Gak hanya itu, deodorant Kahf juga gak mengiritasi kulit serta ninggalin bekas di baju lo.

  • Kahf Extra Dry Antiperspirant Deodorant Roll On: Buat badan bebas keringat dan kering lebih lama. 
  • Kahf Cooling Power Antiperspirant Deodorant Roll On: Ampuh tahan keringat dengan sensasi dingin yang nyegerin badan.
  • Kahf Clean Fresh Antiperspirant Deodorant Roll On: Bantu atasi keringat berlebihan dengan aroma kesegaran yang maksimal. 

Kebersihan dan keringat jadi penyebab bau badan lo? Kafh solusinya! Gak perlu lagi khawatir ketiak bau saat lagi nongkrong atau nge-date, sama Kahf lo bebas beraktivitas sepanjang hari!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X