• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Close up pria yang tersenyum lebar

Kesadaran pria akan pentingnya perawatan kulit wajah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Ini sebabnya, pencarian dengan kata kunci “cara muka glowing” pun melonjak drastis. Ini juga membuktikan bahwa kulit sehat dan glowing bukan hanya tren, tapi juga mencerminkan kesehatan. 

Lalu apa yang bisa lo lakukan untuk mendapatkan muka sehat, cerah, dan berseri? Temukan jawabannya di artikel ini!

Apa Itu Kulit Muka Glowing?

Menjadi istilah yang semakin populer, muka glowing sekarang juga marak di kalangan pria. Tidak hanya wanita, pria juga semakin aware akan pentingnya merawat kulit. 

Sederhananya, muka glowing adalah kulit wajah yang tampak sehat berseri dan bebas jerawat maupun beruntusan serta lembap alami. Memiliki muka glowing juga membuat lo tampak bercahaya. Namun, glowing bukan berarti tampak mengilap yang kemerahan dan berminyak. 

Sebaliknya, wajah glowing bercahaya ini mencerminkan hidrasi yang cukup serta kebersihan yang terjaga. Umumnya, kondisi ini juga memiliki karakteristik cerah serta tidak kusam dan halus teksturnya sekaligus terbebas dari noda dan jerawat mengganggu. 

Tapi faktor apa saja yang mendukung rahasia kulit wajah pria sehat?

1. Kebersihan Kulit

Pria yang sedang membasuh wajahnyaMenjadi faktor paling dasar yang mendukung kulit glowing. Agar kulit bersih terjaga, lo wajib pakai sabun muka untuk pria secara rutin agar semua kotoran dan minyak yang menumpuk di pori-pori wajah terangkat sempurna. Selain itu, kulit yang bersih memberikan kesempatan pada kulit untuk bernapas lega.

2. Kelembapan Terjaga

Pria melakukan skincare routineKulit memiliki kemampuan untuk menjaga dirinya tetap lembap secara alami. Sementara itu, mempertahankan kulit glowing juga berawal dari kulit yang kelembapannya terjaga. Apa yang bisa lo lakukan untuk memberikan kelembapan yang kulit perlukan? Menggunakan pelembap adalah solusinya.

3. Nutrisi Cukup

Mangkuk-mangkuk makanan sehatTidak hanya tubuh, kulit wajah juga memerlukan asupan nutrisi yang tepat dan dalam jumlah cukup. Kulit lo akan sangat berterima kasih dengan vitamin A, C, dan E yang lo berikan setiap hari. Selain itu, cukupkan kebutuhan air putih harian untuk mencegah penuaan dini.

4. Melindungi Paparan UV

Konsep liburan di pantaiSalah satu hal yang bikin kulit kusam adalah paparan polusi dan sinar matahari berlebih. Makanya, lo harus menerapkan sunscreen untuk melindungi lapisan kulit dari paparan UV ketika harus beraktivitas di luar ruangan. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan kulit glowing terawat serta skin barrier yang sehat.

Tentu saja, lo harus menerapkan semua faktor di atas untuk mendapatkan wajah putih berseri. Selain itu, penting juga untuk memilih produk perawatan yang tepat untuk kulit lo—jangan coba-coba.

Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Glowing Bercahaya

Kahf Skin Energizing and Brightening Face WashMerawat kulit bukan milik wanita saja. Justru pria wajib merawat kulitnya agar tetap bersih, sehingga tidak hanya enak dipandang tapi juga sehat setiap hari. Salah satu cara muka glowing adalah dengan menggunakan Produk  Skin Energizing and Brightening Face Wash dari Kahf. 

Produk ini khusus dirancang untuk para pria yang peduli dengan kesehatan kulitnya, terutama kulit muka. Sabun muka ini juga ideal untuk lo yang ingin kulit sehat bercahaya tanpa repot dan tetap praktis namun hasilnya maksimal. 

Formulasi Kahf yang seimbang antara deep cleansing dan kelembutan pada kulit menjadikan sabun muka ini aman untuk daily use. 

Bagaimana cara menggunakan Kahf face wash ini?

  1. Aplikasikan sabun pada wajah yang sudah dibasahi air.
  2. Pijat setiap jengkal kulit muka dengan lembut menggunakan jari-jari tangan. Namun, hindari area sekitar mata agar tidak pedih.
  3. Bilas sabun dengan air hingga bersih dan tepuk-tepuk lembut pakai handuk bersih untuk mengeringkannya.

Apa keuntungan memasukkan Kahf facewash ke rutinitas perawatan kulit pria lo setiap hari? Banyak—membersihkan kotoran dari polutan dan debu lingkungan adalah yang utama. Formulasi sabun muka ini efektif untuk mengangkat semua residu.

Kahf juga mengangkat minyak berlebih, terutama di area T-zone. Namun, produk ini tidak bikin kulit lo seperti ketarik. Selain itu, Kahf bikin wajah lo terasa segar dan langsung cerah setelah cuci muka. Dengan begitu, wajah lo langsung bersih sejak pertama kali cuci muka.

Bagaimana Mempertahankan Kulit Glowing?

Pria yang sedang menggunakan face washPerawatan wajah pria dari luar saja tidak cukup untuk mempertahankan kulit cerah bercahaya. Lo harus mengombinasikannya dengan kebiasaan-kebiasaan sehat di kehidupan sehari-hari, seperti:

  • Minum air putih yang cukup agar tubuh terhidrasi dengan baik. Ingat, cairan yang cukup meningkatkan elastisitas kulit juga.
  • Cukupi kebutuhan tidur malam (7-9 jam) agar proses regenerasi tubuh berjalan dengan optimal. Sebaliknya, kurang tidur bikin kulit gampang kusam dan jerawatan serta memicu lingkaran hitam di sekitar mata.
  • Tips wajah cerah alami yang tidak boleh lo lewatkan adalah makan yang bergizi. Seperti penjelasan, kulit lo akan sangat berterimakasih dengan booster makanan sehat mengandung vitamin A, C, dan E.
  • Perbaiki sirkulasi darah dengan olahraga rutin sehingga kulit mendapat oksigen yang cukup.
  • Berjemur di bawah matahari pagi secukupnya untuk mengaktivasi vitamin D di kulit. Namun, gunakan sunscreen yang memadai untuk melindungi diri dari paparan UV.

Merawat kulit agar tetap glowing bukan hal yang sulit apabila lo konsisten dalam menjalankan kebiasaan baik dan pilih produk tepat untuk perawatan, seperti sabun wajah Kahf. 

Dengan memilih produk yang tepat dan menerapkan tips di atas, lo bisa menemukan cara muka glowing yang efektif dan mudah dilakukan setiap hari.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X