• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Pria Asia sedang menggunakan masker wajah

Ingin tampil lebih percaya diri dengan wajah bersih dan glowing? Peeling wajah bisa jadi solusi yang selama ini lo cari. Peeling bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit muka lo—yang sering kali jadi biang keladi dari hampir semua masalah kulit di wajah. 

Sayangnya, kepedulian akan kesehatan kulit muka belum menjadi prioritas semua pria sehingga masalah kulit silih berganti menjadi bagian kehidupan sehari-hari.  Artikel ini akan mengajak lo cari tahu lebih banyak tentang metode peeling untuk merawat wajah, manfaat, dan rekomendasi produknya.

Yuk, cari tahu!

Apa Itu Peeling Wajah?

Pria yang sedang melakukan perawatan wajah oleh dokterBerbagai aktivitas yang lo lakukan setiap hari, terutama di luar ruangan, berpotensi membuat debu dan kotoran menempel. Tidak hanya itu, polusi dan sinar matahari bikin sel-sel kulit—termasuk di wajah—mati. Mereka perlu regenerasi secepatnya. 

Salah satu caranya adalah dengan mengelupaskan sel-sel tersebut sehingga munculah sel yang baru, yang lebih muda dan sehat. Proses pengelupasan ini disebut dengan peeling.

Banyak pria yang masih abai dan menganggap penumpukan kotoran di wajahnya hal yang sepele. Padahal, masalah yang ada di lapisan terluar kulit wajah kita ini bisa menjadi akar dari masalah serius lainnya yang berdampak negatif pada kesehatan kulit. 

Misalnya wajah kusam, ini hanyalah satu dampak kecil dari sel kulit mati yang tidak mendapat penanganan tadi. Kalau lo biarkan begitu saja, maka perlahan kulit jadi kasar dan memicu clogged pores serta komedo. Pori yang tersumbat menyulitkan kulit bernapas dan menjebak bakteri berkembang-biak di sana. 

Apa akibatnya? Breakout, beruntusan, hingga jerawat batu yang menyakitkan muncul. Sementara itu, peeling atau yang bisa lo lakukan dengan eksfoliasi kulit membantu lo mencegah kondisi yang mengganggu kenyamanan maupun merusak percaya diri lo itu. 

Cara peeling wajah ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu:

Physical Peeling

Metode ini memakai alat tertentu atau scrub gosok. Fungsinya adalah menggosok lapisan kulit mati secara manual. Efek setelah peeling wajah akan langsung terlihat, sehingga terbilang efektif. Namun, permukaan scrub yang kasar seringkali memicu iritasi, terutama pada pemilik kulit sensitif.

Chemical Peeling

Berbeda dari metode sebelumnya, cara ini memanfaatkan bahan aktif seperti AHA dan BHA maupun ingredients lainnya. Selain lebih lembut untuk kulit, langkah kimia ini tidak mengakibatkan gesekan langsung. Makanya, chemical peeling umum untuk mengatasi acne scar maupun hiperpigmentasi.

Tidak hanya bikin kulit makin bersih dan glowing, memasukkan peeling dalam rangkaian perawatan kulit pria juga meningkatkan efektivitas penyerapan produk skincare yang lo pakai.

Kenapa Pria Perlu Melakukan Peeling Wajah?

Pria mengaplikasikan masker Pria memiliki hormon testosteron yang bisa memicu produksi minyak lebih banyak daripada wanita. Selain itu, tekstur kulit yang lebih tebal serta pori yang lebih besar membuat kulit pria lebih rentan mengalami clogged pores. 

Berbagai kondisi kulit wajah yang banyak dialami pria dapat teratasi dengan melakukan peeling yang rutin, seperti:

  • Merontokkan kulit mati yang menempel di permukaan kulit wajah.
  • Deep cleanse pori-pori sehingga kulit bisa bernapas lega.
  • Pembersihan pori-pori mengurangi risiko bakteri penyebab kulit berjerawat berkembang-biak.
  • Regenerasi sel pada kulit wajah berjalan lebih optimal.
  • Tampilan wajah berseri dan sehat, bebas jerawat.

Lo yang sering aktivitas di luar ruangan harus lebih telaten melakukan peeling, mengingat banyak paparan polutan di udara serta sinar UV dapat membuat kulit kering. Kulit yang kering ini harus mendapat perhatian segera agar regenerasinya segera berjalan sehingga penuaan dini dapat lo hindari. 

Tidak hanya itu, perawatan ini membuat pori-pori tampak lebih kecil dan kulit halus awet muda.

Peeling Wajah Khusus Pria dari Kahf

Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face WashMelakukan exfoliasi kulit atau peeling tidak repot lagi berkat Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash. Bukan cuma untuk cuci muka, face wash ini bisa lo pilih sebagai produk peeling wajah sekaligus masker wajah yang praktis. 

Bagaimana cara pakainya?

  1. Pastikan lo sudah cuci muka dengan face wash ini atau varian Kahf lainnya.
  2. Aplikasikan Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense di wajah yang kering secara merata. Namun, hindari area mata maupun bibir.
  3. Beri waktu lima menit agar kotoran dan kulit mati yang menumpuk larut melalui bahan aktif yang ada di produk ini.
  4. Bilas muka pakai air bersih dan pastikan tidak ada bekas produk di kulit lo. Tepuk-tepuk untuk mengeringkan wajah—hindari menggosoknya karena bikin iritasi.

Dapatkan hasil maksimal dengan melakukan peeling seminggu sekali secara rutin. Kenapa harus seminggu sekali? Melakukannya terlalu sering berpotensi merusak skin barrier, yang malah memicu permasalahan kulit lainnya.

Kahf mengusung paket lengkap pada produk sabun muka yang satu ini. Formulanya ringan dan mengandung AHA-BHA-PHA, sehingga kulit mati rontok sejak pertama pemakaian. 

Selain itu, HydroBalance di dalamnya memungkinkan minyak berlebih terserap semua tanpa bikin kulit terasa kering atau ketarik. Mkanya, Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense ini cocok untuk semua jenis kulit.

Tunggu apa lagi? Mulai lakukan peeling wajah sebagai rutinitas harian lo bersama produk dari Kahf. Dapatkan kulit wajah sehat dan terawat mulai sekarang!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X