• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Laki-laki mengoleskan krim ke pipi

Sunscreen telah menjadi kebutuhan mendasar setiap manusia yang beraktivitas di muka bumi. Selain melindungi dari UV, memberikan lapisan ini pada kulit juga mencegah polusi merusak skin barrier—yang mana pria juga wajib pakai. 

Lalu, apakah sunscreen boleh dipakai malam hari? Penjelasan soal ini masih pro dan kontra, namun lo bisa temukan jawabannya di artikel ini.

Kenapa Pria Harus Pakai Sunscreen?

Tabir surya atau sunscreen telah menjadi bagian dari daily needs, bukan kosmetik semata. Maka dari itu, lo harus memiliki kesadaran untuk memakainya setiap hari—bahkan tidak hanya ketika keluar rumah saja. Berikut adalah manfaat utama menggunakan tabir surya.

1. Melindungi dari Sinar UV

Laki-laki berfoto di belakang sinar matahari

Sinar ultraviolet yang kita sebut dengan UV ini terdiri dari dua macam, yaitu UVA dan UVB—sama-sama merusak kulit dengan serius. Sunburnt yang bikin kulit lo kemerahan dan nyeri setelah terpapar, itu adalah ulah UVB. Sinar UV ini juga berpotensi merusak DNA di kulit hingga menyebabkan kanker. 

Sementara itu, UVA penetrasi lebih dalam dan menjadi salah satu alasan penuaan dini karena rusaknya kolagen. Makanya, pakai tabir surya bukan buat keren-kerenan saja tapi juga melindungi kulit dari banyak serangan di luar sana.

2. Mencegah Penuaan Dini dan Kerusakan Kulit

Laki-laki mengaplikasikan serum di bawah mata

Proses penuaan kulit akan bekerja lebih cepat apabila lo sering menjemur diri di bawah matahari terik tanpa perlindungan. Dalam prosesnya, lo akan menemukan kulit yang mengerut serta bintik hitam di titik-titik tertentu dan kulit kendur. 

Studi[1] menunjukkan bahwa penggunaan sunscreen setiap hari secara signifikan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan sehingga lo tetap tampak lebih muda dan sehat lebih lama​.

3. Menjaga Kesehatan Kulit secara Keseluruhan

Laki-laki memakai treatment anti aging

Terlepas dari fungsi utamanya yang melindungi kulit dari sinar matahari jahat, tabir surya juga berkontribusi dalam menjaga kelembaban alami kulit. 

Saat ini sudah banyak produk sunscreen yang diformulasikan dengan tambahan pelembab dan antioksidan. Dengan begitu, berbagai masalah kulit seperti kekeringan, iritasi, dan bahkan jerawat akibat paparan sinar matahari dan polusi dapat dihindari.​

Bolehkah Pakai Sunscreen Malam Hari?

Laki-laki berpikir

Beberapa studi menunjukkan kalau paparan blue light dari perangkat yang kita gunakan sehari-hari berkontribusi dalam photoaging[2]

Kondisi ini menyebabkan penuaan kulit karena cahaya. Sementara itu, tabir surya yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide efektif dalam memberikan perlindungan ini.

Seperti penjelasan sebelumnya, banyak sunscreen yang mengandung pelembab dan antioksidan sehingga kulit sehat ternutrisi sepanjang hari. Apalagi kalau lo tipe kulit kering, maka sunscreen di malam hari bisa membantu mengatasi kekeringan kulit sepanjang hari.

Namun, beberapa produk menggunakan bahan kimia keras dalam tabir surya, sehingga berpotensi menyumbat pori-pori bila tidak dibersihkan dengan benar. Apabila dibiarkan, efek samping sunscreen malam hari termasuk jerawat terutama di kulit berminyak.

Risiko lainnya adalah iritasi pada kulit kering dan sensitif. Umumnya, sunscreen memiliki kandungan oxybenzone atau avobenzone yang cenderung bereaksi negatif terhadap ingredients tersebut kalau pemakaiannya terlalu lama.

Beberapa orang juga menyebutkan bahwa penggunaan sunscreen sebelum tidur bisa mengganggu proses perbaikan kulit di malam hari. Apabila ingin menggunakan produk perawatan, lo bisa memilih opsi yang ringan dan cocok untuk malam hari saja.

Dari penjelasan di atas, bisa lo simpulkan bahwa sebaiknya lo menghindari sunscreen untuk malam hari. Hal ini demi kesehatan kulit dan menghindari masalah yang tidak perlu karena kandungan sunscreen yang memang untuk menjaga kulit dari paparan matahari.

Sunscreen Terbaik untuk Pria Ganteng

Kahf menawarkan produk unggulan yang patut lo pertimbangkan. Keduanya memiliki keunikan berbeda dan memberikan pilihan tepat untuk perawatan harian kulit lo.

1. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer

Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer

Kulit akan mendapatkan perlindungan dari UVA dan UVB sepanjang hari. Selain itu, formulanya khusus untuk melindungi kulit dari debu yang mempercepat penuaan sambil menjaga kelembaban kulit lo. Makanya, kulit akan tetap terhidrasi, lembut, dan tidak kering sepanjang hari.

Mengandung Japanese Mugwort, Kahf menawarkan produk yang melindungi sekaligus menenangkan kulit dari efek negatif polusi. Lo juga tidak perlu khawatir karena sunscreen ni cepat meresap, ringan, dan teruji aman untuk semua jenis kulit—termasuk oily dan acne prone.

2. Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick

Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick

Selain melindungi lo dari UVA dan UVB, sunscreen stick ini menawarkan SPF 50—ideal untuk kegiatan outdoor sepanjang hari. Bahkan, kulit tetap terlindungi meskipun lo berkeringat atau sedang main air. 

Tampilannya matte, sehingga lo bisa memakainya tanpa was-was terlihat berminyak. Kandungan vitamin E dan Natural Bisabolol di dalamnya menjaga kulit dari kerusakan radikal bebas dan kemerahan karena iritasi. Lo bisa membawa Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick ke mana saja karena prakits!

Segera beralih ke Kahf karena formulanya ringan dan efektif serta memastikan kulit lo selalu terlindung sepanjang hari. Lalu, apakah sunscreen boleh dipakai malam hari? Sebaiknya tidak, karena perlindungan utama tabir surya adalah dari sinar UV di siang hari. Yuk, jaga kesehatan kulit lo dengan Kahf!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X