• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang memakai parfum di pakaian

Capek kan, kalau lo baru keluar rumah tapi setengah jam, kemudian udah kecium bau badan? Padahal lo udah pakai parfum wangi yang jadi favorit lo. Nah, biar harum parfum lo tahan lama dan bikin lo percaya diri, lo wajib tahu cara pakai parfum yang benar. 

Cara Menggunakan Parfum yang Benar agar Tahan Lama

Seorang pria sedang menggunakan parfum di area pergelangan tanganBiar semerbak parfum lo gak menguap begitu aja, ini dia beberapa metode yang tepat buat pake parfum:

1. Pakai Wewangian Langsung setelah Mandi

Bagaimana cara menggunakan parfum agar tahan lama? Lo bisa langsung semprot parfum favorit tepat setelah kelar mandi. Jangan kasih jeda terlalu lama.

Situasi di mana kulit sedikit basah, hangat, serta keadaan pori-pori yang lebih terbuka  pasca mandi bisa membuat molekul wewangian dapat meresap lebih dalam ke lapisan kulit. Inilah yang menciptakan harum parfum bisa bertahan lebih lama.

2. Lembapkan Kulit Terlebih Dahulu

Cara memakai parfum yang benar untuk pria yang lain adalah dengan membuat kulit lebih terhidrasi sebelum mengaplikasikan wewangian. Kondisi kulit yang berminyak serta lembap cenderung menyimpan harum wewangian lebih lama dibandingkan dengan keadaan kulit yang kering.[1]

Untuk kulit yang lebih terhidrasi dan optimal menyerap wangi parfum, lo bisa aplikasikan body lotion atau petroleum jelly balm sebelum memakai parfum. Gunakan pelembab yang tidak beraroma agar parfum lo tetap pure dan tidak bercampur dengan bau lainnya.

3. Hindari Menggosok Parfum, Cukup Tap-Tap

Kebiasaan lo menggosok parfum yang sudah lo semprot di pergelangan tangan sebetulnya malah mengacaukan aroma parfum lo. Alih-alih membuat aroma wangi  lebih bertahan lama, menggosok justru dapat merusak top note dari parfum dan mengubah wangi aslinya.

Nah, agar wewangian lo bisa meresap dengan baik, cukup lakukan tap-tap lembut pada area yang sudah lo semprot dengan parfum. Ini akan membantu aroma parfum menempel lebih lama dan lebih efektif.

4. Gunakan Parfum di Titik Panas Tubuh

Apakah boleh semprot parfum di baju? Jawabannya boleh, tapi cara ini gak bakal bisa bantu lo mempertahankan wangi lebih lama. Lalu, di mana menyemprot parfum yang baik?

Metode terbaiknya adalah dengan mengaplikasikan wewangian langsung ke permukaan kulit yang berada di zona panas tubuh. Titik semprot parfum yang benar adalah pada area pergelangan tangan, leher, lengan bawah, dan siku sisi dalam. Suhu hangat tubuh pada titik ini akan membantu wewangian lo lebih menyatu dengan tubuh dan awet.

5. Gunakan Wewangian dalam Jarak yang Tepat

Tidak hanya memakai wewangian pada titik semprot parfum agar tahan lama, lo juga perlu memperhatikan jarak penyemprotannya. Jangan terlalu jauh, jarak yang direkomendasikan saat menggunakan wewangian adalah sekitar 7 cm hingga 15 cm. 

6. Perhatikan Cuaca 

Di cuaca panas, aroma parfum cenderung jadi lebih tajam, sedangkan di cuaca dingin, wewangian bisa terasa lebih lembut. Jadi, sesuaikan pemakaian parfum dengan cuaca. Misalnya saja di hari dingin, coba semprotkan parfum lebih banyak, mungkin lebih dari dua semprotan.

7. Re-apply 

Supaya lo bisa harum sepanjang hari, lo mau gak mau memang harus re-apply parfum, apalagi kalo lo banyak aktivitas di luar ruangan. Untuk Eau De Parfum, cukup sekali semprot ulang sudah cukup, sementara untuk Eau De Toilette, lo bisa re-apply setiap empat jam agar wangi tetap segar.

Tips Memilih Parfum

Botol-botol parfumSebelum semprot-semprot, lo juga harus tahu dulu parfum apa sih, yang cocok lo pake. Tujuannya, biar lo bisa tampil percaya diri dan nyaman pakenya. 

Terus, gimana cara pilihnya?

1. Sesuaikan Aroma Parfum dengan Wangi yang Lo Suka

Biar lo nyaman pakenya, pastinya lo harus pilih wangi yang lo suka. Mulailah dengan mengenali aroma yang paling lo sukai. Apakah lo lebih menyukai aroma bunga yang lembut seperti mawar dan lavender, atau mungkin aroma buah-buahan yang segar seperti jeruk dan apel? 

2. Pertimbangkan Waktu Pemakaian

Gak semua parfum cocok lo pake di pagi hari. Pasalnya, aktivitas pagi hari yang padat bisa buat lo berkeringat dan beberapa wangian bakal tercium kurang sedap kalo udah kecampur sama keringat ini. 

Untuk pemakain pagi hari, lo bisa pilih parfum dengan wangi yang segar seperti aroma citrus, dan saffron. Sebaliknya, aroma hangat dan manis seperti vanila atau amber dapat menciptakan suasana yang lebih rileks dan sensual, ideal untuk momen-momen spesial di malam hari.

3. Pilih Parfum Sesuai Budget

Parfum itu tersedia dalam berbagai pilihan harga, mulai dari yang terjangkau sampai yang super mahal. Agar gak boros, mending lo tentuin budget yang pas buat beli parfum. Ingat, parfum yang bagus belum tentu harus mahal.

Misalnya, produk dari Kahf: Oud Eau De Parfum. Dengan budget di bawah Rp300.000, lo udah bisa dapetin parfum yang tahan lama dan wangi banget. 

Ada dua varian yang bisa lo pilih, yaitu Kahf Saffron Oud Eau De Parfum dan Kahf Revered Oud Eau De Parfum. Lo bisa sesuaikan pilihan parfum dengan aktivitas lo sehari-hari.

Memahami cara pakai parfum yang benar adalah kunci untuk mendapatkan manfaat maksimal dari wewangian yang lo pakai. Dan, dengan memilih parfum yang tepat seperti Oud Eau de Parfum dari Kahf, lo bisa pastiin bahwa aroma parfum lo bertahan lama.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X