• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria dengan wajah bebas kerutan

Selain jerawat dan bekasnya, keriput juga cukup mengganggu penampilan. Meski kehadirannya emang gak bisa lo hindari karena hal ini merupakan reaksi alami tubuh seiring bertambahnya  usia, tapi ada cara menghilangkan kerutan di wajah yang bisa lo coba. 

Dengan melakukan hal-hal simpel berikut secara konsisten, lo menyamarkan keriput di wajah, apalagi kalau munculnya terlalu dini di usia lo sekarang yang masih muda. Apa aja?

1. Pilih Sabun Pembersih Wajah yang Tepat

Seorang pria sedang membersihkan muka dengan sabun pembersih wajahSetelah beraktivitas seharian, debu, kotoran, dan minyak yang berkumpul di wajah harus dibersihkan dengan sabun muka, agar wajah lo terhindar dari jerawat. 

Masalahnya, pemilihan sabun muka yang salah bisa bikin kulit lo kering. Akibatnya, tampilan keriput lo bisa terlihat makin parah. Ketika kulit lo kering, proses pembentukan keriput bisa terjadi lebih cepat, sebab sel-sel kulit yang kering cenderung berkerut, yang pada akhirnya memicu munculnya garis-garis halus dan kerutan.[1]

Untuk menghindari hal ini, ganti sabun muka lo ke Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash. Mild formulation dalam produk ini bakal bantu lo ngebersihin muka secara optimal tanpa bikin kulit lo terasa ketarik dan kering. 

Selain itu, kandungan  ekstrak Moroccan Mint dan Mediterranean Grapefruit-nya bakal buat muka lo lebih berenergi selama enam jam.  Dijamin, muka lo bakal cerah dan fresh lebih lama.

2. Disiplin Pakai Pelembab

Seorang pria sedang memakai pelembap di depan kacaPakai apa agar wajah tidak keriput? Gak cukup dengan ganti sabun muka lo aja, lo juga perlu menambahkan pelembap dalam rutinitas perawatan muka lo.

Untuk perawatan yang lebih terfokus pada keriput, lo bisa memilih skincare untuk menghilangkan kerutan di wajah dengan kandungan seperti niacinamide, retinyl propionate, atau peptides. Ketiga bahan ini dapat bantu lo menyamarkan garis-garis halus di kulit dan buat tekstur kulit lo lebih merata.[2]

3. Rajin Pakai Sunscreen sebelum Memulai Aktivitas Harian

Seorang pria memakai sunscreen dan kacamata hitamSelain faktor usia, apa penyebab kerutan di wajah? Jawabannya adalah eksposur dari radiasi sinar matahari. Sinar UV yang mengenai kulit terbukti dapat memicu penuaan dini serta membuat kulit lo jadi lebih kering. Hal inilah membuat keriput muncul lebih cepat dan bikin tampilannya lebih parah.[3] 

Gak seru kan, kalau aktivitas luar ruangan lo terganggu gara-gara khawatir sinar matahari bikin kulit rusak? Tenang, lo bisa andalin Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick

Dengan SPF 50 PA++++, sunscreen stick dari Kahf ini bisa kasih lo proteksi optimal dari sinar UVA dan UVB jadi lo lebih bebas beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Gak hanya itu, produk ini udah non-acnegenic dan non-comedogenic jadi lo gak perlu khawatir atau takut produk ini bikin lo break out.

4. Konsumsi Makanan dan Minuman Kaya Antioksidan

Seorang pria sedang makan sandwich sayuranApakah kulit keriput bisa dihilangkan? Sebagai reaksi alami tubuh saat mengalami penuaan, keriput sendiri akan sulit dihilangkan tanpa prosedur invasif seperti filler, facelift, atau botox. Tapi jangan khawatir, lo masih bisa menyamarkan tampilannya dengan konsumsi aneka makanan serta minuman yang kaya antioksidan. 

Antioksidan, seperti karotenoid, selenium, serta vitamin E dapat bantu lo memperbaiki tampilan kulit yang mulai berkerut dengan mengurangi keruakan DNA dan mendorong pembentukan sel-sel baru. Beberapa makanan juga minuman yang tinggi antioksidan adalah paprika merah, brokoli, teh hijau, dan jus buah delima.

5.  Melakukan Pijatan pada Wajah

Seorang pria sedang memijat wajahnyaCara hilangkan kerutan di wajah lainnya adalah dengan memberikan pijat di wajah. pijat wajah meningkatkan sirkulasi di sekitar wajah lo. 

Gerakan memijat pada wajah bakal bantu lo meningkatkan sirkulasi darah dan  mendistribusikan oksigen lebih baik di area wajah. Hal ini akan mendorong produksi kolagen dan elastin yang penting dalam menjaga keremajaan kulit. 

Gak usah repot pake jade roller atau gua sha, tangan lo sendiri udah cukup kok. Buat mengatasi kerutan di dahi, cara memijatnya yaitu:

  1. Letakkan ujung jari di tengah dahi, lalu pijat perlahan ke arah luar menuju pelipis. 
  2. Di area mata, mulai pijatan dari sudut dalam mata dan gerakkan ke arah luar sampai ke pelipis.

6. Hentikan Konsumsi Rokok

Seorang pria mematahkan puntung rokokCara menghilangkan kerutan di mata dan wajah selanjutnya adalah stop kebiasaan merokok lo. Ternyata, kebiasaan merokok bisa mempercepat penuaan kulit dan memicu munculnya keriput, terutama di sekitar mulut. 

Menariknya, penelitian menunjukkan bahwa setelah satu bulan berhenti merokok, warna kulit seseorang bisa tampak lebih cerah dan kerutan pun mulai berkurang.[4]

7. Minum Air Putih yang Cukup

Seorang pria memegang gelas berisi air putihKonsumsi air mineral yang mencukupi kebutuhan tubuh akan berdampak pada peningkatan kadar air di epidermis kulit lo. Hasilnya, kulit lo bakal keliatan lebih halus dan juga padat, sehingga tampilan kulit keriput akan lebih tersamarkan.[5]

Untuk mendapatkan semua kebaikan dari air putih, lo harus minum setidaknya 3,7 liter sehari, atau kira-kira 15 gelas.

Merawat kulit agar tampak lebih sehat dan bebas dari kerutan tidak harus rumit. Lo cukup ikuti cara menghilangkan kerutan di wajah di atas dan pastiin wajah lo terawat dan terlindungi dengan produk-produk Khaf. Kuncinya adalah lakukan semuanya dengan konsisten dan dijamin kulit lo bakal tampil lebih muda serta minim kerutan!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X