• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang memakai basic skincare

Bukan cuma cewek aja yang butuh perawatan, lo juga perlu banget punya skincare routine biar kulit wajah sehat dan tampak lebih fresh. Udah nggak zaman lagi kan punya wajah gradakan dan kusam? Nah, buat lo yang baru mau mulai, kira-kira basic skincare apa saja sih, yang wajib lo miliki?

Sesuai namanya, basic skincare mengacu pada beberapa produk perawatan kulit dasar yang bisa membersihkan kulit, melembapkan kulit, serta memproteksi kulit lo.[1] Nah, pemula pakai skincare apa saja?

Untuk pemula, ada 3 basic skincare yang wajib lo punya, ini termasuk sabun muka, pelembap, dan sunscreen. Tapi, kalau lo mau hasil yang lebih maksimal, lo juga bisa nambahin toner ke dalam rutinitas lo. Kalau masih bingung urutannya, ini dia panduan skincare yang bisa lo ikuti:

1. Sabun Cuci Muka

Seorang pria sedang mencuci muka dengan sabun cuci muka di kamar mandiUrutan basic skincare yang pertama, lo mesti banget bersihin muka lo dengan sabun cuci muka. Hal ini penting banget lo lakuin, baik di pagi maupun malam hari, kalo lo gak mau muka lo jerawatan. Soalnya muka yang kotor adalah sarang favorit untuk berkembang biaknya bakteri penyebab jerawat.[2]

Di pagi hari, sabun cuci muka bakal bantu lo nyingkiran kotoran dan sel kulit mati yang terkelupas selama lo tidur. Sementara itu, di malam hari, sabun cuci muka bakal bantu ngebersihin kulit lo dari sebum, debu, dan kotoran setelah lo beraktivitas seharian. 

Supaya muka bersih maksimal, lo bisa coba Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash. Formulanya yang lembut nggak bikin kulit iritasi atau kering. Plus, ekstrak Moroccan Mint juga Mediterranean Grapefruit di dalamnya juga bakal bikin wajah lo fresh selama enam jam. Gak ada lagi muka kusem!

2. Toner Muka

Seorang pria memegang botol tonerKelar ngebersihin muka, lo bisa ke tahap selanjutnya, yakni pake toner. Fungsi toner ini adalah batu lo ngembaliin pH kulit muka agar kembali normal, menghidrasi kulit, mengencangkan pori-pori kulit, meredakan iritasi, serta mempersiapkan kulit lo untuk produk perawatan selanjutnya.[3]  

Nah, di luar sana ada banyak banget jenis toner, mulai dari khusus untuk melembapkan, hingga toner untuk eksfoliasi. Untuk pemula, ada baiknya lo coba dulu toner yang bisa menghidrasi karena toner jenis ini bakal bantu meningkatkan skin barrier lo, agar kulit jadi sehat dan bebas masalah.

Sebetulnya, toner itu kayak bonus tambahan buat skincare routine lo. Gak wajib sih, tapi kalau lo mau level up hasil rutinitas skincare lo, toner bisa jadi jawabannya. 

Nah, buat pemula, lo bisa banget cobain Kahf All-in-One Power Toning Face Spray. Perpaduan Encapsulated Swiss Glacial Water juga Arctic Marine Algae dijamin bisa buat muka lebih lebih terhidrasi dan segar. 

Selain itu, 7 Soothing Botanicals dan Advanced Zinc – PCA-nya juga bakal bantu lo atasi muka kemerahan yang mengganggu serta mengontrol produksi sebum di muka.

3. Moisturizer

Tangan mengambil moisturizer dalam wadahSetelah toner meresap dengan baik ke dalam kulit, langkah berikutnya yang nggak kalah penting adalah mengaplikasikan moisturizer atau pelembap. Sesuai dengan namanya, produk ini berfungsi untuk menghidrasi kulit lo agar tetap lembap. 

Meskipun fungsinya terlihat sederhana, menjaga kulit tetap terhidrasi punya manfaat yang signifikan. Kulit yang terhidrasi akan memiliki kekuatan yang lebih baik terhadap paparan sinar UV. Selain itu, kulit yang lembap juga cenderung memiliki skin barrier yang sehat, yang mampu jaga kulit lo dari infeksi luar. 

Nggak berhenti di situ, kulit yang sehat dengan kelembapan cukup juga cenderung lebih elastis dan kenyal, memberikan tampilan kulit yang lebih segar, sehat, dan minim kerutan atau garis halus.

4. Sunscreen

Seorang pria sedang memakai sunscreenSelain tiga basic skincare di atas, produk yang gak boleh lo lewatin dalam rutinitas lo adalah sunscreen supaya kulit lo lebih terproteksi dari sinar UV. 

Ketika kulit lo tidak terlindungi dari sinar UV, kulit lo akan lebih rentan terhadap penuaan dini yang memicu munculnya kerutan. Kulit lo juga bakal lebih mudah terbakar, muncul flek, dan dalam kasus yang lebih serius, kulit lo berpotensi terkena kanker kulit.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer bisa jadi solusi yang tepat buat lo. Dengan SPF 30 PA+++, sunscreen ini ngasih proteksi yang cukup baik dari UVA dan UVB. Gak hanya itu, Japanese Mugwort di dalamnya juga bakal jaga kulit lo dari polusi, debu, juga blue light

Khawatir sunscreen bikin wajah lo jerawatan? Jangan cemas, Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer punya kandungan 7 Soothing Botanicals yang bisa membantu mengontrol sebum berlebih di wajah. 

Produk ini juga sudah diuji non-acnegenic, non-comedogenic, dan hypoallergenic, jadi lo nggak perlu takut bakal memicu jerawat.

Lo gak perlu bingung lagi sama basic skincare apa saja yang lo butuhin untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat.  Serahin aja urusan kulit lo ke Kahf, dijamin lo bakal puas dan gak bakal nyesel. Kahf tahu persis apa yang kulit lo butuhin!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X