• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Seorang pria sedang mengaca di depan cermin dengan wajah kusam.

Mau sebagus apa pun outfit yang lo pilih, wajah kusam bakal tetep buat penampilan lo jadi kurang maksimal. Bukannya kelihatan keren, wajah lo yang kusam bisa bikin muka lo keliatan kayak habis begadang semalaman, nggak fresh sama sekali. Makanya, penting banget buat lo segera atasi masalah ini.

Penyebab Wajah Kusam dan Gelap

Seorang pria dengan wajah kusam dan berjerawat berdiri di bawah terik sinar matahariKenapa wajah terlihat kusam? Ada banyak banget faktor yang bisa mendorong kulit muka lo keliatan kurang segar dan kusam abis, di antaranya:

1. Kondisi Kulit yang Kering

Kulit kering sering kali bikin wajah lo tampak lebih gelap dengan permukaan yang kasar dan kadang bersisik. Kondisi ini bisa terjadi bukan cuma karena lo memang punya tipe kulit yang cenderung kering, tapi juga karena faktor lain seperti kurangnya asupan cairan yang bikin kulit kehilangan kelembapannya

2. Sel Kulit Mati yang Mulai Menumpuk 

Lo mungkin udah paham kalau kulit kita selalu ngelakuin regenerasi, di mana kulit lama yang kusam bakal diganti sama sel-sel kulit baru yang lebih fresh. Tapi, makin bertambahnya umur, proses ini mulai melambat dan meninggalkan sel-sel kulit mati di permukaan kulit yang buat tampilan wajah lo lebih kusam.[1]

3. Radiasi Sinar UV

Kurangnya proteksi kulit dari sinar matahari akan membuat kulit lo jadi lebih kering. Gak berhenti di situ, radiasi dari sinar UV juga bisa bikin warna kulit lo jadi belang karena dia nge-boost produksi melanin, bikin tampilan kulit lo jadi nggak merata.

4. Paparan Polusi Udara

Sering beraktivitas di luar? Wajah kusam pria bisa jadi disebabkan karena paparan polusi udara. Yup, mirip sama efek yang dikasih sama radiasi matahari, paparan polusi udara juga bisa buat kulit lo jadi lebih cokelat dan menggelap.[2]

Stres oksidatif yang dipicu oleh polusi bisa memunculkan bintik-bintik penuaan serta mendorong kemunculan eumelanin, yakni melanin berwarna cokelat kehitaman, sehingga gak heran kalo kulit lo jadi lebih kumal dan kusam.

5. Hobi Merokok

Kebiasaan merokok membuat tubuh lo susah buat menyerap nutrisi, menghambat aliran darah di  pembuluh darah, dan meningkatkan melanin di kulit. Kombinasi dari ketiga hal ini nih yang bikin kulit lo kelihatan makin redup, kayak nggak ada energi, dan jauh dari kata fresh.

Cara Mengatasi Wajah Kusam dan Hitam

Cara Mengatasi Wajah Kusam dan HitamJangan biarin wajah kusam lo ngancurin penampilan keren lo. Ikuti cara ini biar muka lo lebih cerah dan jauh dari kusam!

1. Rajin Bersihkan Muka

Setelah beraktivitas, lo perlu banget bersihin muka lo supaya polusi dan debu gak berlama-lamaan nempel di wajah. Jangan terlalu sering, cukup dua kali sehari aja supaya muka lo gak kering dan kehilangan minyak alaminya.

Buat hasil maksimal, upgrade sabun muka lo dengan Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash. Formula mint dan grapefruit di dalamnya bikin wajah langsung ‘recharged‘ dan bebas dari kata kusam. Gak hanya itu, mild formulation-nya juga bantu angkat kotoran di pori-pori tanpa buat kulit lo kering.

2. Hidrasi Kulit dengan Produk yang Menghidrasi

Kalau kulit kering bikin wajah lo jadi kusam, lo harus banget pastiin kulit lo tetap terhidrasi. Minum air yang cukup itu penting, tapi jangan lupa juga pakai produk perawatan yang melembapkan biar kulit lo lebih terhidrasi maksimal.

Lo bisa nih coba Kahf All-in-One Power Toning Face Spray. Skincare untuk wajah kusam ini punya Arctic Marine Algae dan juga Swiss Glacial Water yang bisa menghidrasi kulit lo secara maksimal.

3. Tambahkan Serum Wajah ke Rutinitas Perawatan Muka

Gak cukup dengan basic skincare aja, lo juga harus menambahkan pemakaian serum yang terformulasi khusus untuk mencerahkan wajah supaya kulit lo gak lagi kumal dan lebih bercahaya.

Gak perlu pusing cari rekomendasi produknya, cobain aja Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum. Alpha Arbutin juga 7% Niacinamide akan bantu lo mentransformasi muka kusam jadi lebih bercahaya dan hidup sekaligus menyamarkan noda hitam serta garis halus.

4. Eksfoliasi Muka Secara Berkala

Supaya sel kulit mati yang menumpuk gak buat muka lo keliatan kumal, lo harus rajin angkat kulit mati di muka dengan eksfoliasi. Gak perlu setiap hari kok, cukup dua hingga tiga kali seminggu. 

Coba deh Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Dengan Brazilian Coffee dan Korean Ginseng di dalamnya, scrub ini jago banget ngangkat sel kulit mati tanpa bikin kulit lo kering atau iritasi.

5. Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Jangan biarin kulit lo kena efek buruk sinar matahari. Selalu pakai sunscreen setiap hari dan lakukan re-apply setidaknya dua jam sekali biar kulit lo tetap terlindungi.

Untuk perlindungan maksimal, lo wajib banget cobain Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer. Dengan SPF 30 PA+++ yang efektif melawan sinar UVA dan UVB, produk ini juga dilengkapi Japanese Mugwort yang bisa bantu melindungi kulit lo dari asap dan polusi.

Biarpun mengubah wajah kusam butuh usaha ekstra dan waktu, tapi jangan khawatir! Dengan produk-produk Kahf, usaha dan konsistensi lo gak akan sia-sia.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X