• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Sepiring steak dada ayam

Dada ayam tentu bukan hal yang asing buat lo, mengingat kekayaan protein yang ditawarkannya. Namun, manfaat dada ayam tidak terbatas pada kemampuannya membangun otot saja. 

Nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat lengkap, mencakup vitamin B6, niacin, dan selenium, sehingga menguntungkan untuk kesehatan plus elastisitas kulit lo. Penasaran dengan apa yang superfood ini bisa lakukan buat tubuh lo? Temukan jawabannya di artikel ini!

Kandungan Nutrisi Dada Ayam

Dada ayam mentah di atas piringMenjadikan dada ayam sebagai menu makanan sehat adalah keputusan tepat, mengingat potongan ayam yang satu ini adalah makanan tinggi protein. Selain itu, fat content yang rendah menjadikannya ideal untuk lo yang tetap ingin makan enak sambil membentuk otot. 

Secara umum, nutrisi pada dada ayam baik untuk menjaga tubuh berfungsi optimal. Namun, aspek-aspek tertentu dalam makanan ini menjadi pendukung kesehatan kulit yang tidak boleh lo abaikan. Apa yang membuat dada ayam begitu bermanfaat untuk kesehatan kulit lo?

Fosfor

Tulang dan gigi lo cukup mengandalkan fosfor untuk tumbuh. Selain itu, mineral ini juga menjadi kunci utama dalam produksi energi serta fungsi sel-sel tubuh, termasuk pada kulit. 

Makanya, makan dada ayam adalah cara memenuhi kebutuhan tubuh akan fosfor dengan sehat sambil meregenerasi kulit dengan baik.

Vitamin B3

Metabolisme energi merupakan fungsi yang dijalankan oleh vitamin B3 atau niacin. Selain mengubah karbohidrat menjadi energi, vitamin ini menjaga pencernaan tetap baik sambil menjaga kesehatan kulit. Cukupi kebutuhan niacin harian lo dan kulit akan jauh dari kekeringan dan kerusakan akibat free radicals!

Vitamin B6

Mencukupi kebutuhan harian vitamin B6 akan menjaga otak berfungsi optimal serta baik untuk kesehatan mental. Kebaikan lain yang mungkin lo rasakan adalah sistem imun yang meningkat, yang juga berpengaruh dengan kesehatan kulit.

Selenium

Sebagai mineral yang bersifat antioksidan, selenium berada di garda depan untuk menjaga sel-sel dari berbagai kerusakan oksidatif. Selain itu, keberagamannya menjaga fungsi tiroid yang normal serta mencegah penuaan dini.

Dengan kombinasi nutrisi di atas [1], tidak heran kalau superfood yang satu ini populer sebagai pilihan menjaga kebugaran fisik maupun merawat kulit.

Manfaat Dada Ayam untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Berikut adalah manfaat yang lo rasakan dengan rutin konsumsi sumber protein hewani yang satu ini.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Pria memegang dada kirinyaNiacin dan selenium yang terkandung dalam potongan daging ayam satu ini berkontribusi dalam menjaga kesehatan jantung. Dari menjaga kadar kolesterol di ambang normal hingga melindungi jantung dari berbagai kerusakan oksidatif.[2]

2. Massa Otot Meningkat

Pria sedang latihan di gymProtein dada ayam populer sebagai pilihan muscle gain diet.[1] Tingkat protein sehat yang tinggi berperan sebagai blok pembangun otot yang membantu proses recovery setelah aktivitas fisik yang lo lakukan maupun olahraga.

3. Memperbaiki Metabolisme

Pria melakukan pose yogaAgar energi terbakar dengan baik, tubuh memerlukan vitamin B6 dan niacin—keduanya ada dalam dada ayam. Maka dari itu, tubuh memproses karbohidrat serta protein dan lemak lebih optimal. Hal ini penting untuk percepatan metabolisme.

4. Membantu Penurunan Berat Badan

Pria menutup wajahnya dengan timbanganDada ayam untuk diet juga pilihan populer. Hal ini karena protein content yang tinggi, namun kalorinya yang rendah sehingga perut terasa kenyang lebih lama.[1] Makanya, dada yang ideal untuk diet weight loss.

5. Sistem Imun Lebih Baik

Pria gondrong membawa brokoliSelenium berada di garda depan dalam menjaga imunitas tubuh. Mineral yang satu ini secara proaktif mendukung produksi enzim antioksidan sehingga tubuh terlindung dari berbagai infeksi maupun penyakit.

6. Kulit Lembap

Pria tersenyumMineral selenium yang menjadi antioksidan menjaga kulit dari berbagai kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini juga penting untuk mencegah penuaan dini. Niacin, di sisi lain, baik untuk menjadi skin barrier sehingga kelembapan alami kulit terjaga dengan optimal.[1]

7. Regenerasi Kulit Optimal

Kulit sehat pada wajah priaKeberadaan vitamin B6 dan protein yang tinggi pada dada ayam menjadi salah satu komponen utama dalam regenerasi sel tubuh, termasuk pada kulit.[2] Maka dari itu, asupan protein yang cukup membuat regenerasi kulit lebih cepat sehingga tetap sehat dan segar. 

Vitamin B6 juga secara proaktif mendukung produksi hemoglobin, yang menjadi kunci dalam membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Selain dengan mengonsumsi dada ayam, menjaga kulit dari luar adalah langkah aktif yang bisa lo lakukan. Kahf Gentle Exfoliating Scrub bisa lo pertimbangkan untuk menyehatkan kulit tanpa bikin kulit kering. 

Mengandung ekstrak Korean Ginseng dan Brazilian Coffee, face scrub ini efektif menyamarkan noda hitam serta pori-pori besar. Makanya, wajah langsung terlihat lebih cerah dan halus sejak pemakaian pertama. 

Sel kulit mati juga terangkat dengan optimal tanpa menyebabkan iritasi berkat HydraSilica dalam scrubnya. Lo bisa mendapatkan kulit bersih dan segar sepanjang hari dengan penggunaan Kahf Gentle Exfoliating Scrub secara rutin.

Jaga kesehatan tubuh dan penampilan optimal dengan manfaat dada ayam serta Kahf Gentle Exfoliating Scrub!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X