• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Close up pria yang sedang menggaruk tangannya

Iritasi kulit mungkin terdengar sepele, tapi bisa jadi sangat mengganggu jika sudah mengalaminya. Maka dari itu, penting banget bagi Lo untuk memahami tentang iritasi dan cara pencegahannya. Yuk, simak penjelasannya di artikel ini!

Iritasi Kulit: Gejala dan Penyebabnya

Close up pria sedang menggaruk tanganIritasi kulit adalah kondisi abnormal yang ditandai dengan munculnya bercak kemerahan, kering, atau gatal pada kulit. Di taraf yang ringan, iritasi bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu yang relatif cepat, biasanya sekitar 1-3 hari saja.

Meski begitu, dalam beberapa kasus, kondisi ini juga bisa memburuk dan bertahan hingga dua minggu lebih. Hal ini dapat menyebabkan gatal-gatal yang parah, pembengkakan, hingga sensasi panas bagaikan terbakar.

Ada banyak faktor penyebab iritasi, seperti:

  • Luka akibat goresan benda tajam atau gesekan terus menerus.
  • Paparan zat pemicu alergi.
  • Penggunaan produk perawatan kulit yang berbahan terlalu keras atau tidak cocok dengan jenis kulit.
  • Polusi udara, terutama di kota yang sibuk dan padat penduduk.
  • Paparan radiasi UV berlebih yang menyebabkan sunburn.
  • Adanya infeksi bakteri, jamur, atau virus serta penyakit kulit tertentu.

Iritasi pada kulit bisa dialami oleh siapapun. Namun, risikonya lebih tinggi pada orang dengan kulit sensitif atau sering berkeringat berlebih. Maka dari itu, penting bagi Lo untuk memberikan perhatian ekstra agar bisa meminimalisir terjadinya masalah yang satu ini.

Cara Mengatasi Iritasi Kulit

Meski bisa sembuh dengan sendirinya, iritasi sebaiknya ditangani dengan cepat agar tidak semakin parah dan mengganggu aktivitas Lo. Ini beberapa caranya:

1. Memilih Sabun Mandi yang Lembut di Kulit

Tangan sesorang sedang menggunakan sabunJika Lo khawatir akan iritasi kulit, hindari asal-asalan memilih sabun mandi. Pilihlah sabun dengan kandungan yang lembut, seperti Kahf Body Wash.

Kahf Body Wash dirancang untuk membersihkan kotoran dan minyak tanpa menghilangkan minyak alami kulit. Hal ini penting untuk menjaga skin barrier tetap kuat, sehingga kemungkinan iritasi bisa dikurangi.

Selain itu, body wash Kahf juga memiliki aroma menyenangkan yang dapat memberi semangat sekaligus membuat pikiran lebih rileks.

2. Rajin Membersihkan Wajah

Pria muda sedang membersihkan wajah dengan sabunJarang membersihkan wajah bisa memicu timbulnya masalah pada kulit, seperti komedo, wajah berminyak, hingga beruntusan dan jerawat batu. Hal ini merupakan biang-biang munculnya iritasi pada kulit. Maka dari itu, membersihkan wajah adalah hal wajib jika Lo ingin terhindar dari iritasi.

Untuk hasil yang efektif, pilihlah face wash yang lembut, seperti face wash Kahf yang memiliki tiga varian:

Tak hanya membersihkan wajah dengan tuntas, face wash Kahf juga bisa menjaga skin barrier dengan maksimal sehingga masalah iritasi bisa Lo hindari.

3. Gunakan Deodoran yang Tepat

Pria melihat ketiaknya yang basahBeberapa area kulit, salah satunya ketiak, merupakan area yang cenderung lebih sensitif dan rentan iritasi dibandingkan area kulit lainnya. Maka dari itu, Lo perlu memberi perhatian ekstra pada deodoran yang Lo pilih.

Deodoran terbaik untuk mencegah iritasi adalah Antiperspirant Deodorant Roll dari Kahf. Formulasinya dirancang khusus untuk membuat ketiak tetap kering sepanjang hari, terhindar dari bakteri penyebab bau badan, serta meminimalisir risiko iritasi.

4. Menjaga Kelembaban Kulit

Pria muda mengaplikasikan serum pada wajahMenjaga kelembaban kulit dapat menguatkan skin barrier, meningkatkan elastisitas kulit, serta mengurangi risiko kulit kering dan pecah-pecah yang memicu iritasi.

Untuk melembabkan wajah, Lo bisa menggunakan Kahf All-in-One Power Toning Face Spray. Dengan sensasi yang menyegarkan, Kahf All-in-One Power Toning Face Spray cocok banget Lo gunakan untuk menghidrasi wajah di sela-sela aktivitas.

Kemudian, lanjutkan perawatan wajah Lo dengan Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum. Kandungan niacinamide-nya membantu Lo melembabkan sekaligus mencerahkan wajah.

5. Rajin Menggunakan Sunscreen

Pria muda mengaplikasikan sunscreen pada wajahTinggal di negara tropis tentu membuat Lo susah menghindari radiasi UV yang dapat memicu iritasi. Namun, jika rajin menggunakan sunscreen dari Kahf, masalah ini akan mudah Lo atasi.

Untuk Lo yang mengutamakan kepraktisan, Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick merupakan opsi sunscreen terbaik. Memiliki bentuk stick, sunscreen satu ini mudah Lo bawa dan aplikasikan dimana saja.

Jika Lo lebih menyukai sunscreen dengan tekstur cair, Lo cocok menggunakan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturize. Kombinasi Japanese mugwort dan 7 Soothing Botanicals di dalamnya membuat kulit tetap lembab dan terlindung dari dari sengatan radiasi UV.

6. Jangan Malas Eksfoliasi

Close up pria sedang menggaruk tanganSesekali, lakukan eksfoliasi pada kulit dengan menggunakan Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Hal ini dapat menghilangkan kulit mati yang menyebabkan komedo dan jerawat pada wajah, serta membuat wajah Lo auto-cerah.

Cara menggunakan scrub agar tidak iritasi adalah dengan mengaplikasikannya secara lembut. Umumnya, langkah ini perlu dilakukan 1-2 kali seminggu, bergantung pada jenis kulit Lo.

7. Menggunakan Pakaian yang Nyaman dan Longgar

Pria muda tersenyum ke kameraUntuk menghindari gesekan ataupun penumpukan keringat pada tubuh, gunakanlah pakaian yang longgar dan memiliki material yang menyerap keringat. Selain membuat Lo lebih nyaman, hal ini juga dapat membantu menjaga suhu tubuh Lo, sehingga Lo ‘banjir keringat’ dan berisiko mengalami iritasi.

Iritasi kulit memang kerap membuat frustasi, tapi bukan berarti tak bisa diatasi. Dengan menggunakan produk-produk Kahf, iritasi, sih, hanya masalah enteng!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X