• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Pria menepuk dahinya

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang masuk. Dampaknya tidak main-main—dari fisik yang menjadi lemas hingga banyak masalah kulit yang silih berganti. 

Banyak pria yang mungkin tidak aware bahwa kulit kering dan kusam bisa jadi tanda awal bahwa tubuh mereka kekurangan cairan. Makanya, penting untuk memahami betapa signifikannya hidrasi untuk tubuh—terutama kulit kita.

Tanda-Tanda Dehidrasi dan Dampaknya pada Kulit

Ketika mengalami dehidrasi, kulit menunjukkan beberapa tanda yang jelas dan perlu lo waspadai. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Dehidrasi bikin kelembapan alami kulit lo menurun drastis sehingga kilau alaminya juga menghilan. Hasilnya, wajah terlihat kusam dan kering.
  • Apakah kulit lo terasa kencang atau ketarik? Ini bisa jadi pertanda dehidrasi juga, apalagi kalau sensasi kencang ini terjadi setelah cuci muka.
  • Garis halus dan kerutan terlihat lebih jelas karena kulit tidak mampu mengisi kembali kelembapannya.
  • Kulit terasa kasar sehingga regenerasi sel di kulit muka jadi terhambat.

Secara umum, dehidrasi berdampak pada semua jenis kulit. Namun, dehidrasi akan lebih rentan menyerang pria yang aktif dan sering terpapar faktor eksternal, termasuk sinar matahari, AC, debu, dan juga polusi. 

Apa saja dampak kelembapan kulit yang turun karena dehidrasi?

1. Rentan Iritasi dan Jerawatan

Pipi jerawatan priaSkin barrier yang bertugas menjaga keseimbangan kulit ikut terganggu ketika lo kekurangan cairan tubuh. Makanya, risiko iritas juga ikut meningkat. 

Umumnya, kelenjar minyak yang ada di kulit pria bereaksi berlebihan ketika kekeringan terjadi, salah satunya adalah dengan memproduksi lebih banyak minyak sebagai bentuk kompensasi. 

Namun, kondisi ini malah berpotensi clogged pores tanpa penanganan yang tepat. Tinggal menunggu waktu saja, breakout akan muncul di muka.

2. Tampak Lelah

Pria yang menutupi wajahnya dengan tanganTanpa lo sadari, kulit kusam bikin wajah kehilangan kilau alami sehingga terlihat lebih lelah. Hal ini umum pada pria yang sering terpapar polusi serta cahaya matahari, apalagi tinggal di daerah yang panas tanpa perlindungan ukup. Aktivitas di luar ruangan dan lingkungan kerja yang buruk juga memperburuk kondisi kulit yang kekeringan ini.

3. Mempercepat Penuaan Dini

Pria Asia berkacamata sedang bercerminKarakteristik kulit pria memungkinkannya menua lebih lambat daripada kulit wanita. Namun, dehidrasi membuat elastisitas kulit menurun sehingga tanda-tanda penuaan cepat muncul juga, seperti garis halus dan kerutan.

Hidrasi mungkin masih tampak sepele untuk sebagian pria. Namun, kulit pria seringkali menghadapi paparan lingkungan yang keras dan faktor eksternal lainnya. 

Bukan cuma matahari, sinar UV dan debu serta polusi yang bertebaran di udara memberi kontribusi terhadap ragam masalah kulit. Risiko masalah kulit akan lebih tinggi apabila lo tidak memperhatikan asupan air harian.

Solusi Combo Lengkap untuk Angkat Kotoran dan Jerawat

Pria berbaju putihTidak hanya wanita, pria perlu dan wajib menjaga kesehatan kulit mereka, terutama karena paparan faktor eksternal yang lebih banyak. Kabar baiknya, Kahf hadir dengan solusi combo lengkap untuk perawatan kulit pria.

Pagi Hari

Mulai rutinitas perawatan di pagi hari dengan produk-produk Kahf yang formulanya khusus untuk pria ini. Berikut adalah urutannya, jangan sampai salah.

  1. Cuci muka dengan air dingin dan Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub. Ekstrak Brazilian Coffee dan Korean Ginseng di dalamnya efektif menyamarkan noda hitam maupun pori besar tanpa bikin kering.
  2. Setelah bersih, semprotkan Kahf All-in-One Power Toning Face Spray yang berfungsi menyeimbangkan pH kulit. Produk ini juga efektif menghidrasi kulit berkat bahan-bahan di dalamnya.
  3. Pakai Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum yang menghidrasi dan mencerahkan kulit. Serum wajah khusus pria ini juga meratakan tekstur kulit akibat acne scars.
  4. Akhiri dengan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer yang hadir dengan SPF 30. Sudah mengandung pelembap, kulit lo akan terhidrasi sepanjang hari. Lo tidak perlu khawatir karena kandungannya mengontrol minyak berlebih tanpa bikin jerawatan.

Siang Hari

Jaga kulit lo tetap segar di siang hari dengan melakukan langkah berikut.

  1. Pakai face toner spray untuk menyegarkan kembali kulit yang mulai terasa kering atau lelah di tengah hari. Bahkan produk ini juga menyeimbangkan kadar minyak.
  2. Jangan lupa juga pakai sunscreen lagi, terutama kalau lo berkegiatan di luar. Reapply dua jam sekali sangat dianjurkan.

Malam Hari

Sebelum tidur, pastikan lo juga melakukan perawatan kulit yang benar meskipun dengan basic skincare aja. Rutinitas ini memungkinkan nutrisi kulit yang lebih mendalam ketika tidur.

  1. Cuci muka lo dengan face scrub agar kotoran dan minyak setelah aktivitas seharian terangkat. Scrub lembutnya mengangkat sel kulit mati sehingga wajah lo siap menerima perawatan lebih lanjut.
  2. Kemudian, hidrasi kulit dengan face toner spray.
  3. Akhiri dengan face serum yang akan memperbaiki kulit lo secara mendalam ketika lo tidur. Kandungan Niacinamide dan Alpha Arbutin di dalamnya adalah rahasia kulit segar di pagi hari.

Dehidrasi adalah masalah yang merusak kesehatan kulit. Makanya, mulai rawat kulit lo dengan solusi combo lengkap dari Kahf yang formulasinya khusus untuk pria. Kecukupan cairan dan produk yang tepat adalah kunci kulit sehat!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X