• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Botol oranye

Konon, suncreen dengan SPF tinggi – SPF 50 misalnya, cocok dipakai untuk seharian beraktivitas luar ruangan. Tapi, sebenarnya SPF 50 tahan berapa jam sih, di bawah sinar matahari? Membiarkan kulit terpapar matahari tanpa perlindungan sama sekali bisa menyebabkan risiko serius bagi kulit, seperti sunburn, mempercepat proses penuaan, hingga memicu kanker kulit. 

Ini sebabnya, mengaplikasikan sunscreen memang merupakan langkah pertama dan utama dalam melindungi kulit dari incaran risiko tersebut. Artikel ini akan membahas tuntas tentang kenapa harus pakai sunscreen dan angka SPF yang tepat untuk setiap kebutuhan lo.

Apa Itu SPF?

Pria berlari di bawah terik matahariSPF adalah kependekan dari Sun Protection Factor. Istilah ini menjadi indikator yang menunjukkan efektivitas sunscreen dalam melindungi kulit lo, terutama dari UVB. Jenis UV yang satu ini merupakan akar masalah dari banyak masalah kulit, seperti kulit terbakar matahari dan penuaan dini hingga skin cancer

Cara kerja SPF adalah menjadi barrier yang memperpanjang waktu kulit terpapar sinar matahari sebelum terbakar, daripada jika kulit tidak terlindung sama sekali.

SPF sendiri hadir dengan angka yang beragam. Namun, kalau lo perhatikan, SPF yang paling umum adalah 30 dan 50. Kenapa? Karena SPF 30 bisa menyaring sekitar 97% UVB, sementara SPF 50 menyaring sekitar 98%. 

Melihat dari angka, selisihnya memang tidak banyak. Namun, ini berarti kalau SPF tinggi lebih cocok untuk yang berada di lingkungan dengan paparan intens dari matahari serta bekerja di luar.

Pilih Mana, SPF 30 atau SPF 50?

Pria yang bingung pilh manaKetika memilih antara SPF 30 atau SPF 50, penting untuk memahami perbedaan fungsionalnya, termasuk kapan waktu terbaik menggunakan masing-masing. 

Meskipun perbedaan SPF 30 dan SPF 50 dalam menyaring UV hanya 1%, namun manfaatnya sangat signifikan—apalagi kalau lo sering terpapar sinar matahari yang intens.

SPF 30, misalnya, cocok untuk daily activity seperti ke kantor atau beraktivitas di dalam ruangan yang paparan mataharinya terbatas. Umumnya bisa melindungi sekitar dua jam di bawah matahari langsung sebelum reapply.

Sementara itu, SPF 50 lebih ideal kalau lo banyak beraktivitas di luar serta di bawah paparan intens. Mulai dari motoran di siang hari dan olahraga, hingga berjemur di pantai dan hiking. 

Perlindungannya bisa bertahan hingga lima jam, tergantung kondisi cuaca dan aktivitas yang lo lakukan. Selain itu, SPF 50 menawarkan perlindungan yang baik untuk para pemilik kulit sensitif.

Namun, efektivitas keduanya relatif sama yaitu 2 jam saja. Makanya, saran penggunaannya adalah harus reapply setiap dua jam. Frekuensinya akan lebih sering kalau lo berkeringat atau melakukan aktivitas air. Tujuannya adalah menjaga perlindungan matahari yang tetap optimal.

Sebaiknya lo tidak berpaku pada angka SPF saja. Faktor lainnya, seperti jenis kulit dan aktivitas harian lo serta intensitasnya juga harus menjadi pertimbangan ketika lo mencari rekomendasi sunscreen pria. Selain itu, pastikan produk yang lo pakai melindungi dari semua jenis UV.

Lindungi Kulit dari Paparan UV dengan Kahf

Kahf menawarkan dua produk yang melindungi lo dari paparan sinar UV—baik UVA maupun UVB. Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer menawarkan perlindungan SPF 30 PA+++ dan Invisible Matte Sunscreen Stick hadir dengan SPF 50 PA++++ yang ideal untuk aktivitas lebih intens. 

Apa bedanya dua produk sunscreen ini?

1. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer

Kahf Triple+ Protection Sunscreen MoisturizerVarian ini menawarkan perlindungan efektif untuk daily. Formulanya yang ringan, cepat meresap, dan mengandung pelembap memungkinkan lo beraktivitas seharian dengan nyaman tanpa khawatir kulit terbakar. 

Kandungan Japanese Mugwort di dalamnya sangat efektif menjaga kelembapan alami kulit pria dan menangkal polusi yang menempel di kulit. Makanya, produk ini ideal untuk pemilik kulit normal hingga kering serta sensitif.

2. Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick

Kahf Invisible Matte Sunscreen StickBerbentuk stick yang praktis, sunscreen ini bisa lo bawa dan aplikasikan kapan saja ketika membutuhkan. Bukan hanya paparan matahari, sunscreen stick dari Kahf ini juga mencegah bluelight dari gawai penetrasi ke lapisan kulit tanpa lo sadari. 

Selain itu, sunscreen ini tahan air dan keringat, yang membuatnya ideal untuk olahraga atau apa pun yang bikin wajah lo gampang berkeringat. Terdapat Natural Bisabolol dan vitamin E yang menenangkan serta meredakan kemerahan akibat sinar matahari intens

Dengan hasil akhir matte, ini ideal untuk lo yang prefer sunscreen ringan dan tidak lengket namun melindungi maksimal.

Dengan pilihan yang tersedia, lo bisa sunscreen terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan harian dan jenis kulit. Apakah lo butuh hidrasi tambahan atau perlindungan ekstra saat beraktivitas outdoor, Kahf punya solusinya. 

Bahkan kedua pilihan yang ditawarkan Kahf ini mengakomodasi jenis kulit yang berbeda untuk memberikan perlindungan yang maksimal untuk setiap orang.

Hindari efek buruk sunlight dan pilih produk yang melindungi lo dengan maksimal. Ingat, SPF 50 tahan berapa jam? Reapply setiap dua jam untuk hasil terbaik.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X