• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Resin menempel pada stik

Amber adalah natural ingredient yang sudah kondang sejak zaman kuno. Bukan hanya untuk parfum, bahan ini juga menjadi bagian dari industri obat-obatan maupun perhiasan di era itu. 

Amber sendiri awalnya berasal dari getah pohon yang mengeras selama jutaan tahun dan menjadi fosil. Hal ini juga yang menjadikan aromanya sangat khas—warm, agak manis, serta balsamic. 

Aroma ini umum lo temukan pada parfum pria, dengan karakter strong tapi subtle, sehingga meninggalkan kesan maskulin yang elegan. Apakah amber adalah aroma yang lo cari? Temukan alasan lain kenapa parfum dengan hint amber harus lo pertimbangkan!

Mengenal Amber dalam Pembuatan Parfum

Gelas berisi cairanKalau dulu amber berasal dari fosil yang mengeras dan memerlukan ekstraksi, namun sekarang pengertiannya sudah berbeda. Amber yang umum menjadi bagian dari racikan parfum ini terdiri atas beberapa bahan yang mencakup, vanila dan benzoin serta labdanum. 

Ketiga ingredients ini menghasilkan wangi resinous yang hangat berikut nuansa manis yang menenangkan. Makanya, pembuat parfum sering menggambarkan aroma satu ini dengan kehangatan api unggun. 

Umumnya, perfume maker menjadikan amber sebagai bahan parfum base notes atau bottom notes, sehingga aromanya lebih tahan lama. Dimensi woody dan sedikit smoky juga menjadikan kehadiran amber favorit banyak pria.

Manfaat Aroma Amber dalam Parfum

Kaki pria di dekat perapianAroma amber dalam parfum tidak hanya menciptakan wangi yang tenang namun juga memberikan dampak emosional, terutama bagi pria. 

Berikut adalah beberapa manfaat lainnya:

  • Memberikan rasa tenang dan relaksasi karena aromanya menciptakan suasana nyaman.
  • Kombinasi kehangatan dan kekuatan aroma juga meninggalkan kesan maskulin yang kuat, namun subtle.
  • Aroma juga berkaitan dengan emosi maupun memori, sehingga kehangatan dan kelembutan amber menciptakan pengalaman sensorik yang memperkuat hubungan emosional dengan diri sendiri maupun sekitar.
  • Longevity-nya cukup lama dan awet, terutama kalau lo semprotkan di kulit.

Dari banyaknya bahan-bahan untuk membuat parfum pria, amber meninggalkan kesan classy yang hangat sehingga menjadi pilihan banyak orang. Namun, apapun campurannya, amber selalu menjadi pilihan untuk pria yang mencari experience yang calming serta memikat dan tahan lama.

Kahf dan Sentuhan Amber

Kahf hadir dengan beberapa pilihan parfum. Khusus untuk hint amber, ada tiga varian yang bisa lo pertimbangkan. Mulai dari EDP yang strong dan EDT yang memadukannya dengan aroma oud hingga EDT lain yang segar dan invigorating.

1. Kahf Revered Oud Eau de Parfum 100 ml

Kahf Revered Oud Eau de ParfumKahf menawarkan parfum pria dengan aroma amber yang memancarkan kemewahan dan kehangatan melalui Revered Oud EDP. 

Kombinasi top notes fruity dan lemon serta rose yang lembut menghadirkan aroma maskulin yang sweet. Middle notes-nya memadukan gourmand yang manis dan menenangkan. Sementara itu, bottom notes-nya terdiri dari vanila, musk, dan agarwood atau oud yang memberikan kesan rich dan tahan lama. 

Aroma ini ideal untuk lo yang ingin all-rounder perfume dengan SPL kuat, menyebar, serta tahan lama. Cara memakai parfum, di sisi lain, juga berpengaruh dalam keawetan aromanya. Pastikan lo menyemprotkannya di bagian yang tepat.

2. Kahf Revered Oud Eau de Toilette 35 ml

Kahf Revered Oud Eau de Toilette 35 mlSementara untuk lo yang prefer aroma lebih ringan namun tetap membawa aroma yang kaya dari oud, ada Revered Oud EDT. Amber dalam parfum pria ini bersatu sempurna dengan oud, dan menggunakan top notes, middle notes, dan bottom notes yang sama dengan versi EDP. 

Namun, SPL yang lebih ringan memungkinkan EDT ini ideal untuk pemakaian harian. Aromanya elegan serta tidak menyengat, sehingga lo bisa re-apply kapan saja meskipun sedang beraktivitas. Ini adalah parfum pria kalem, dengan hint amber namun tidak terlalu berat.

3. Kahf Invigorating Waterfall Eau de Toilette 35 ml

Kahf Invigorating Waterfall Eau de Toilette 35 mlApabila lo suka pakai parfum yang ringan namun segar, maka Kahf Invigorating Waterfall ini bisa lo pertimbangkan. EDT ini hadir dengan top notes berupa marine, watery, dan lemon, yang memberikan kesan citrus yang segar. 

Pada middle notes, ada aroma cedarwood dan floral yang transparan, diikuti oleh violet sehingga aromanya lebih lembut. Sementara bottom notes-nya terdapat dry amber, patchouli, musk, dan vetiver sehingga terasa lebih warm

Ini adalah pilihan tepat untuk lo yang menyukai karakteristik aroma amber yang lembut namun tetap berkesan. SPL Kahf Invigorating Waterfall ini ringan sehingga cocok untuk penggunaan pagi hari maupun outdoor.

Lebih dari apa pun, amber yang menghadirkan keseimbangan antara kehangatan dan kesan maskulin menjadi alasan kenapa bahan ini populer untuk parfum pria. Namun, pastikan juga lo memilih jenis parfum yang tepat, seperti EDT atau EDP, agar sesuai dengan occasion dan kesan yang ingin lo tampilkan.

Apabila lo mencari parfum yang memancarkan aura kekuatan yang lembut, koleksi parfum dari Kahf di atas bisa lo coba semuanya. Temukan keharuman yang tepat dari Kahf, mengingat amber adalah rahasia aroma pria maskulin yang menenangkan.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X