• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Jamaah salat Jumat di Masjid

Bukan sekadar tradisi, sunah Jumat adalah jalan menuju keberkahan melimpah. Dalam Islam, keistimewaan hari Jumat membuatnya memiliki julukan “Sayyidul Ayyam”—pemimpin segala hari. Rahmat dan pahala berlipat ada di hari Jumat sehingga menjadi momen spesial yang tidak ada di hari-hari lain. 

Selain wajib menunaikan salat Jumat untuk pria Muslim, dianjurkan untuk mengamalkan sunah yang mendekatkan diri kepada Allah ta’ala. Mulai dari memperbanyak sholawat hingga membersihkan diri, semua amalan di hari Jumat memberikan kesempatan untuk mendapat keberkahan yang tak ternilai.

1. Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW

Laki-laki menengadahkan tanganSalah satu amalan sunah di hari Jumat yang paling dianjurkan adalah memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad saw. Selain membawa keberkahan, amalan ini mendekatkan lo kepada syafaat Nabi di hari kiamat. Bayangkan, nama lo disebut oleh malaikat di hadapan Rasulullah sawi! 

Sholawat juga merupakan bentuk cinta kita kepada beliau, yang secara spiritual mempererat hubungan kita dengan sang Rasul. Mulailah kebiasaan kecil ini setiap Jumat, meski hanya beberapa kali. Dengan begitu, lo berkesempatan meraih pahala besar dan menambah kedekatan spiritual dengan Sang Pencipta.

2. Membaca Surah Al Kahfi

Laki-laki membuka kitab suciAnjuran utama lainnya adalah membaca Al Kahfi pada hari Jumat. Amalan ini memiliki banyak keutamaan, yang salah satunya adalah menghindarkan dari fitnah Dajjal—seperti yang tersebut pada hadis Nabi. 

Selain itu, membaca Al-Kahfi setiap Jumat memberikan cahaya yang menyinari lo dari Jumat ke Jumat berikutnya. 

Untuk tips praktis, baca Al-Kahfi sebelum atau sesudah salat Jumat. Lo juga bisa membaginya ke beberapa sesi kalau waktunya terbatas. Dengan begitu, lo bisa menjalankan sunah dengan lebih konsisten dan efektif.

3. Mandi Jumat

Laki-laki berbaju hitam berangkat ke masjidSunah Nabi di hari Jumat yang bisa lo lakukan berikutnya adalah membersihkan badan dengan sungguh-sungguh, terutama terkait persiapan menyambut salat Jumat. 

Berdasarkan hadis, mandi pada hari Jumat tidak hanya mensucikan tubuh secara lahiriah, tapi juga mendatangkan padahal besar. Bahkan pahalanya seolah-olah seperti berkurban hewan ternak. Mandi Jumat juga diyakini menghapus dosa-dosa antara dua Jumat dan memperkuat hubungan spiritual dengan Allah ta’ala.

Agar bersih maksimal, pakai Kahf Body Wash yang hadir dengan dua varian menyegarkan. Ekstrak Moroccan Mint di dalamnya membersihkan kulit hingga ke pori tanpa bikin kering—berkat teknologi HydroBalanceTM. Sementara itu, kandungan ekstrak Mediterranean Sage-nya bikin kulit lembut dan aromanya segar menenangkan.

Persiapkan ibadah Jumat lo dengan mandi air dingin dan pakai Kahf Body Wash—tubuh bersih dan segar sepanjang hari bikin makin percaya diri.

4. Berpenampilan Bersih dan Rapi

Laki-laki yang sedang berdoa menggunakan setelan putihBerpenampilan bersih dan rapi di hari Jumat juga menjadi anjuran Rasulullah saw. Hal ini termasuk membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik serta wewangian ketika berangkat ke masjid. 

Berpenampilan menarik, di sisi lain, menjadi cara menghormati ibadah salat Jumat yang spesial bagi umat Islam. Lebih dari apa pun, kebersihan mencerminkan kesucian dan persiapan batin sebelum bertemu dengan Allah Swt. di masjid.

Jadikan Kahf Face Wash sahabat lo untuk menjaga kebersihan wajah. Formulanya yang lembut juga efektif mengangkat kotoran maupun minyak berlebih tanpa bikin kulit terasa kering—cocok untuk lo yang aktif. 

Selain itu, gunakan juga wewangian dari Kahf sebelum berangkat ke masjid. Kahf EDP adalah pilihan ideal untuk lo yang lebih suka aroma strong dan awet seharian. Hadir dalam varian Revered Oud yang gourmand dan Saffron Oud yang citrus menyegarkan namun tetap lembut karena mengandung cedarwood.

Sementara itu, Kahf EDT menawarkan aroma yang lebih segar dan ringan, bisa lo pakai kapan saja dan di mana saja. Aromanya pun beragam—dari agarwood atau oud yang lembut dan woody yang elegan hingga aroma hutan dan citrus yang menyegarkan. Pilih parfum sesuai dengan preferensi lo untuk melakukan sunah Rasul hari Jumat yang satu ini.

5. Mengucapkan Salam saat Bertemu

Laki-laki melambaikan tangannyaMengucapkan salam saat bertemu sesama Muslim merupakan sunah yang juga dianjurkan oleh Rasulullah saw. Bukan sekadar sapaan, salam juga menjadi doa akan kebaikan, keselamatan, serta rahmat dan berkah bagi yang mendengarnya.

Dengan sering mengucapkan salam, lo juga telah memperkuat rasa cinta dan persaudaraan antar umat Muslim. Bahkan, Rasulullah saw. menyebutkan bahwa menyebarkan salam adalah cara untuk saling mencintai dan menjadi syarat masuk surga.

6. Sedekah

Membawa kotak donasiAmalan sunah lain yang bisa lo lakukan adalah bersedekah. Rasulullah saw. sangat menganjurkan untuk memperbanyak sedekah di hari Jumat, mengingat pahalanya berlipat ganda di hari yang istimewa ini. Selain itu, sedekah di hari Jumat dipercaya membawa keberkahan lebih besar bagi pemberi dan penerima.

Lebih dari apapun, hari Jumat adalah kesempatan emas untuk memperbanyak pahala serta mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dengan memanfaatkan setiap momen hari Jumat, kita bisa meraih keberkahan dan kebaikan yang berlipat ganda. Selain itu, konsistensi dalam menjalan amalan-amalan sunah di atas dapat memperkuat iman kita semua.

Untuk menemani sunah-sunah ini, produk Kahf siap menjaga kesegaran dan penampilan lo sepanjang hari. Raih keberkahan dengan sunah Jumat yang mudah namun berkah bersama Kahf!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X