• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Laki-laki berlari di jalan sepi

Jogging telan jadi olahraga yang trending karena kesederhanaannya—lo hanya butuh sepatu dan niat untuk mulai. Tapi kesan mudah ini tidak serta-merta bikin jogging gampang dijalani. Ada beberapa tips jogging yang perlu lo perhatikan agar hasilnya maksimal. 

5 Tips Jogging Biar Efektif

Selain menjaga kebugaran jasmani, jogging telah menjadi metode stress relief untuk sebagian orang[1]. Berlari dengan ritme yang nyaman sambil menikmati udara segar bisa membantu lepas penat setelah hari-hari yang sibuk. 

Berikut adalah beberapa tips mudah yang bisa lo ikuti agar jogging mendatangkan lebih banyak manfaat.

1. Mulai dengan Pemanasan yang Tepat

Peregangan sebelum lariTubuh perlu lo persiapkan sebelum jogging agar risiko cedera dapat diminimalkan. Pemanasan yang cepat juga memastikan otot-otot lo siap untuk aktivitas yang intens. Beberapa gerakan yang bisa lo coba sebelum memulai jogging di pagi hari mencakup:

  • Jalan cepat, agar detak jantung dan aliran darah ke otot kaki meningkat.
  • But kicks agar otot paha fleksibel.
  • Lari di tempat sambil mengangkat lutut hingga 90 derajat.
  • Mengangkat lutut dan membuka pinggul ke samping sehingga pinggul dan paha lebih longgar.
  • Berjalan dengan posisi plank atau inchworms, yang meningkatkan fleksibilitas seluruh tubuh.

Meskipun hanya 5-10 menit, pemanasan ini menurunkan risiko cedera dalam rutinitas olahraga.

2. Pilih Waktu dan Lokasi yang Tepat

Rute berlari di hutanWaktu terbaik untuk jogging adalah di pagi hari. Selain udara yang relatif rendah polusi, ini bisa jadi cara memulai hari yang lebih bersemangat. 

Atau lo, juga bisa jogging di sore hari untuk melepas penat setelah kerja seharian sambil menghindari terik. Kemudian mandi setelah olahraga bisa jadi penutup yang bikin segar.

Nggak cuma waktu, lo juga harus pilih tempat yang permukaannya relatif rata sehingga menghindari risiko cedera.

3. Gunakan Sunscreen untuk Melindungi Kulit

Kahf SunscreenPakai sunscreen sangat penting dalam tips jogging untuk pemula, apalagi kalau lo melakukannya di luar ruangan. Menggunakan sunscreen yang tepat akan menjauhkan lo dari banyak kerugian yang mengintai, seperti penuaan dini, sunburn, maupun kanker kulit.

Misalnya, Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick bisa jadi pilihan tepat kalau lo jogging di lapangan atau outdoor. SPF 50-nya akan menjaga kulit dari paparan UV jahat. Bentuknya stick dan nggak bikin lengket di kulit.

Lo juga bisa pakai Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer yang lebih ringan apabila jogging di dalam ruangan. Produk ini cukup melindungi kulit dari UV dan radiasi blue light sambil melembapkan sepanjang hari.

4. Perhatikan Teknik Berlari

Berlari di jogging track lapanganCedera bisa lo hindari dengan menggunakan cara jogging yang benar. Lo harus menjaga postur tubuh tegap dan bahu rileks serta punggung lurus. Langkah kaki juga harus stabil—nggak terlalu panjang sehingga nggak membebani sendi. 

Terapkan juga teknik pernapasan 2-2, yaitu dua langkah untuk menarik napas dan dua langkah untuk exhale. Menerapkan dua hal ini akan bikin jogging lo lebih nyaman serta efektif.

5. Tetapkan Target dan Evaluasi Perkembangan

Orang yang baru selesai jogging dan tersenyum ke arah kameraManfaat jogging untuk kesehatan bisa lo dapatkan apabila lo konsisten. Tentukan target dan lakukan evaluasi. Misalnya, tetapkan jarak tempuh 3 km setiap sesi atau durasi 30 menit setiap pagi.

Rawat dan Bersihkan Diri dengan Produk Kahf

Setelah melakukan jogging yang merupakan salah satu olahraga kardio, lo pasti akan banyak berkeringat. Makanya, membersihkan tubuh dan wajah menjadi langkah berikutnya yang tidak bisa lo tawar. Simak rekomendasi Kahf berikut yang ideal untuk para pria aktif.

1. Kahf Body Wash

Kahf Body WashTersedia dalam dua varian, sabun mandi dari Kahf ini bikin tenang lewat aromanya apalagi setelah aktivitas berkeringat. Varian Kahf Brightening and Cooling menawarkan sensasi segar dan formula yang bikin kulit cerah. Sementara Kahf Acne Fight and Relaxing menawarkan perawatan untuk kulit iritasi atau yang punya jerawat di badan.

2. Kahf Face Wash

Kahf Face WashAda banyak varian yang bisa lo pilih dari lineup face wash Kahf, di antaranya:

  • Kahf Oil and Acne Care: Ideal untuk kulit berminyak dan rentan jerawatan, karena formulanya mengontrol produksi minyak tanpa bikin kulit kering.
  • Kahf Skin Energizing and Brightening: Sensasi segarnya bikin semangat balik lagi. Formulanya bikin kulit cerah sejak pemakaian pertama dan sangat lembut membersihkan wajah.
  • Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense: Nggak cuma mengontrol minyak berlebih, formula sabun muka ini efektif membersihkan kotoran hingga ke pori-pori. Komedo dan bruntusan bisa dicegah!
  • Acne And Pore Cleanse Scrub: Varian ini membersihkan pori-pori secara mendalam dengan scrub halusnya. Dengan begitu, jerawat bisa lo cegah meskipun lo sering berkeringat dan aktivitas di luar ruangan

3. Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub

Kahf Gentle Exfoliating Face ScrubBerbeda dari face wash lainnya, ini adalah varian scrub yang bisa lo pakai untuk masker juga. Makanya, Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub adalah pilihan yang tepat untuk lo yang ingin mengangkat sel kulit mati dengan efektif hingga ke inti pori-pori. Lo bisa pakai face scrub ini seminggu sekali aja biar nggak iritasi.

Selain bikin tubuh bugar, pastikan juga lo memperhatikan kondisi kulit. Lindungi kulit dengan produk Kahf agar aktivitas setiap hari tetap semangat. Jangan lupa, perawatan yang baik adalah kunci menjaga keseimbangan tubuh dan kulit, terutama kalau lo mengikuti tips jogging untuk hasil yang maksimal!

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X